Sukses

Tiwul Hingga Dialog Puan Maharani Dengan Warga Lampung

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan tokoh masyarakat hingga petani di Lampung mendapat sambutan hangat.

Keduanya menyempatkan diri untuk berdialog dengan Puan Maharani. Salah seorang warga bernama Poniyem mengungkap harapannya untuk meminta bantuan fasilitas pekarangan pangan lestari (P2L) untuk kelompok tani.

Poniyem menjekaskan, keberadaan pekarangan pangan lestari tersebut untuk mempermudah produksi tiwul

“Bagaimana nasib tiwul ke depannya sebagai makanan yang sehat,” kata Poniyem melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (26/8/2022).

Sementara itu, Puan Maharani mengaku akan berupaya memenuhi harapan Poniyem. Apalagi tiwul merupakan makanan khas Nusantara yang memiliki keunggulan dari berbagai aspek, termasuk sektor wisata kuliner.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Semakin Dikenal

Puan mengaku menjadi salah seorang yang menyukai makanan tradisional itu. Bahkan, dia mengaku selalu membawa Tiwul ketika sedang kunjungan ke luar negeri.

“Tiwul itu ada di mana-mana, ada juga tiwul instan. Rasanya enak dan bikin kenyang," ujar Puan.

Pada kesempatan tersebut, dia mengaku optimis Tiwul akan lebih berkembang hingga dikenal dunia internasional. Namun, kata dia, puan berpesan agar Tiwul bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Harus dijaga dan higienis, packaging yang menarik, bisa awet tanpa bahan pengawet,” tambah Puan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS