Sukses

5 Wisata Alam di Jawa Timur Dengan Suhu Udara Dingin Tiap Musim Tertentu

Liputan6.com, Jakarta Wisata alam menjadi salah satu tempat yang paling diburu pengunjung di Jawa Timur. Objek wisata tersebut banyak dikunjungi karena menyuguhkan pemandangan alam dan udara yang dingin.

Bahkan, belum lama ini dikabarkan bahwa salah satu objek wisata favorit masyarakat Mengalami fenomena unik, yaitu turun salju. Siapa yang tak kenal dengan Gunung Bromo, gunung yang menempati empat wilayah kota di Jawa Timur tersebut, dari Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki suhu dingin. Namun, ada beberapa destinasi wisata alam di Jawa Timur yang memiliki suhu dingin diatas rata rata

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo menjadi destinasi favorite pendaki Gunung Semeru, danau ini dapat dicapai setelah 4-5 jam berajalan kaki dari pos utama, butuh persiapan fisik yang prima untuk mencapai tempat ini.

Namun Lelah digantikan oleh keindahan dan udara dingin di pagi hari saat melihat danau ini. Anda juga bisa camping untuk menikmati udara sejuk yang ada di Ranu Kumbolo.

Jangan khawatir jika belum pernah kesini, karena akan ada banyak tour guide yang siap Membantu Anda.

Gunung Bromo

Gunung Bromo bisa memiliki udara hingga 2-6 derajat Celsius yang memunculkan salju pada saat pagi hari. Fenomena ini bahkan terjadi setiap Tahun.

Bagi Anda yang ingin menikmati salju Gunung Bromo bisa datang sebelum matahari menampakkan diri. Pastikan memakai pakaian yang melindungi tubuh dari dingin dan Kesehatan yang prima, karena sensasi dingin yang dihadirkan bukan kaleng kaleng.

Kota Batu

Kota yang menjadi destinasi wisata, selalu ramai saat weekend dan hari libur, bahkan hari biasa tetap ramai. Saat malam Kota Batu menjadi sangat dingin, dengan suhu normal terkadang mencapai 14 derajat Celsius.

Membuat Kota Batu menjadi destinasi wisata untuk berlibur singkat, beberapa sudut wilayahnya juga masih sangat asri Seperti tidak tersentuh polusi.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

2 dari 2 halaman

Kawah Ijen Bondowoso

Pengalaman yang luar biasa untuk menyakiskan bluefire dan juga sunrise di Kawah Ijen, untuk menikmati itu Anda perlu pendakian sejauh 3 kilometer. Destinasi ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, sahabat atau pasangan karena akses dan akodomosinya juga tergolong mudah.

Tretes, Pasuruan

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dan sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner, sama Seperti Kota Batu, Tretes Pasuruan ini sangat cocok digunakan untuk melepas penat secara singkat. Suhu dingin yang ada di wilayah itu membuat Anda serasa ingin selalu mencicipi semua kuliner yang Anda lewati.

Selain itu di Tretes Anda juga akan banyak menemukan buah Durian dan berbagai olahannya. Itulah tempat tempat berudara dingin yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman atau pasangan.

Sekedar untuk melepas penat dari hiruk pikuk udara tropis yang Anda rasakan setiap hari.

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa