Sukses

Sembilan Parpol Bertemu di Surabaya Jelang Pemilu 2024, Bahas Apa?

Liputan6.com, Surabaya - Perwakilan sembilan partai politik di Kota Surabaya, Jawa Timur, melakukan pertemuan membahas sejumlah agenda memasuki tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sudah berjalan.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dinikmati oleh masyarakat," kata juru bicara sembilan parpol sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni dilansir dari Antara, Kamis (28/7/2022).

Untuk itu, katanya, parpol di Surabaya berkomitmen melaksanakan agenda politik dengan penuh riang gembira dan berkomitmen menjaga peningkatan kualitas demokrasi.

"Kami berkomitmen menjaga situasi kondusif di Surabaya meski sudah memasuki tahapan pemilu 2024. Kami juga berkomitmen memberikan pendidikan politik meneduhkan di tengah masyarakat," kata Toni, panggilan akrab Arif Fathoni.

 

2 dari 2 halaman

Parpol yang Hadir

Pimpinan sembilan parpol yang hadir meliputi Adi Sutarwijono (Ketua PDIP), Sutadi (Ketua Gerindra), Arif Fathoni (Ketua Golkar), Johari Mustawan (Ketua PKS), Mahsun Jayadi (Ketua PAN), Robert Simangunsong (Ketua Nasdem), Ali Mahfud (Ketua PPP), Junaedi (Sekretaris Partai Demokrat), dan Erick Komala (Ketua PSI).

"Untuk perwakilan PKB (Pertai Kebangkitan Bangsa) belum bisa hadir karena Pak Musyafak Rouf, Ketua DPC PKB Surabaya masih ibadah haji," kata Toni.

Menurut Toni, pertemuan perwakilan parpol di Surabaya sudah sering digelar. Bahkan, pertemuan sebelumnya digelar guna menyamakan persepsi mendukung kinerja Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wawali Armuji dalam penanganan Covid-19.