Sukses

Capaian Masih Rendah, Pemkot Kediri Ajak Warga Ikut Vaksin Booster Covid-19

Liputan6.com, Kediri - Capaian vaksinasi booster Covid-19 di Kota Kediri, Jawa Timur berada di angka 35,2 persen. Sebab itu Pemkot Kediri terus mengingatkan warga agar ikut menerima vaksin demi mencegah terpapar Covid-19.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, pendemi Covid-19 belum usai l, masyarakat yang belum ikut vaksinasi penguat diharapkan segera ikut serta. Beberapa waktu lalu banyak warga yang terpapar Covid-19 bahkan ada yang meninggal dunia karenanya.

"Pemerintah masih tetapkan bahwa sekarang masih pandemi. Kita perlu jaga bersama dengan cara harus vaksinasi booster, suntik ketiga supaya jauh lebih kuat, terjaga dari lonjakan kasus," kata Abu Bakar kepada wartawan, Selasa (26/07/22).

Abu Bakar meminta masyarakat tidak ragu mendatangi fasilitas kesehatan, termasuk di puskesmas, untuk vaksinasi penguat. Dia menyakinkan warga yang sudah menerima vaksin booster akan jauh lebih aman dan tidak mudah terpapar Covid-19.

"Kami juga berupaya keras agar roda perekonomian kembali berputar lebih bagus lagi. Di Kota Kediri, roda perekonomian belum begitu normal imbas pandemi COVID-19," ujar Abu Bakar.

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima mengemukakan capaian vaksinasi booster di daerah itu 35,2 persen dari total sasaran. Pihaknya saat ini gencar mengajak warga serta memfasilitasi untuk vaksinasi COVID-19.

"Kami tetap membuka layanan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan, menggencarkan layanan vaksinasi bergerak oleh seluruh puskesmas di wilayah kerja masing-masing serta tempat umum," ungkap Fauzan.

Karena itu, Dinas Kesehatan Kot Kediri tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena wabah Covid-19 belum sepenuhnya usai.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS