Sukses

Uniknya Peragaan Busana di Jember, 'Catwalk' di Tengah Kebun Tembakau

Liputan6.com, Jatim - Fashion show di alam terbuka digelar di perkebunan tembakau Kabupaten Jember Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) ke-4.

Pemilihan kebun tembakau sebagai arena peragaan busana, tak lain untuk menunjukkan tembakau Jember yang sudah mendunia.

"Ini adalah kolaborasi Wastrabatik dalam fesyen modern karya saya Emran Nawawi yang diperagakan oleh Raka-Raki Jawa Timur yang ditampilkan di tengah hamparan kebun tembakau Jember," ungkap perancang busana, Emran Nawawi, Sabtu (23/7/2022).

Adapun jenis busana yang ditampilkan bercorak daun tembakau dengan warna-warni yang segar dan model kekinian.

Peragaan busana di tengah kebun tembakau ini selain untuk memeriahkan festival JKCI ke 4 tahun 2022 ini, juga untuk mengggerakkan perekonomian Kabupaten Jember melalui kunjungan wisatawan dari berbagai negara.

Para pengunjung yang datang, selain dapat melihat indahnya busana, juga dapat mengetahui secara langsung bahan dasar cerutu Jember yakni daun tembakau langsung dari kebunnya.

"Luar biasa ini fashion show di tengah kebun tembakau dan pertama kalinya di dunia terlaksana di Jember dan ada dutabesar dari 11 negara juga yang datang," kata Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Ia menyebut tembakau adalah komoditas unggulan Jember, melalui even ini para petani tembakau semakin meningkat perekonomiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.