Sukses

Kafe Kammari Gresik, Estetiknya Paduan Kopi dan Seni di Bangunan Tempo Dulu

Coffeshop ini merupakan bangunan rumah tua yang direnovasi. Meski rumah tua, namun suasananya sangat 'homey'.

Liputan6.com, Gresik - Di zaman milenial saat ini, kehadiran kedai kopi atau biasa disebut coffeshop sudah seperti kebutuhan. Tak hanya sebagai tempat nongkrong, namun kedai kopi juga kerap dijadikan tempat membuat tugas sekolah atau kuliah, bekerja atau bertemu relasi.

Di Gresik, ada sebuah coffeshop estetik, di sana Anda tak hanya bisa menikmati kopi namun juga ada karya seni. Hal menarik lainnya adalah tempatnya yang tak kalah estetik.

Coffeshop ini merupakan bangunan rumah tua yang direnovasi. Meski rumah tua, namun suasananya sangat 'homey'.

Dilansri dari website resmi pemerintah Gresik, bangunan rumah tua yang diubah menjadi sebuah tempat nongkrong kekinian ini adalah bekas rumah pasangan suami istri yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Bangunan rumah tua ini dahulu juga dikenal sebagai tempat praktik. Dari luar, pengunjung pasti tidak akan mengira kalau tempat nongkrong ini menawarkan kenyamanan dengan secangkir kopi yang begitu nikmat.

Selain itu, pengunjung akan dibuat kagum dengan aneka karya seni yang dipajang di dalam ruangan Kammari tersebut. Beragam karya seni inilah yang membuatnya terlihat sangat instagramable dan menarik untuk dijadikan tempat berfoto.

Perkakas di dalamnya juga masih terlihat seperti tempo dulu. Mulai dari kursi, barang-barang di dalam, gelas atau cangkir, hingga botol kopi soda.

Hal ini membuat pengunjung bernostalgia dengan ingatan masa kecil di rumah tua. Sebagai tempat nongkrong dan mengerjakan tugas, tempat ini siap menemani pengunjung dengan menyediakan aneka menu minuman dan makanan enak yang pastinya harganya juga terjangkau.

Kafe Kammari beralamat di Jl. Samanhudi No. 17, Kemuteran, Pekeliangan, Kabupaten Gresik. Mereka mulai buka pukul 09.00 WIB dan tutup 00.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.