Sukses

Sosok Kapten Boy Awalia, Pilot Citilink yang Meninggal Dunia Usai Mendarat Darurat di Surabaya

Sosok Kapten Boy Awalia menjadi perhatian khayalak setelah mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya.

Liputan6.com, Jatim - Pilot maskapai penerbangan Citilink Indonesia, Kapten Boy Awalia mendadak jadi perbincangan masyarakat Tanah Air. Ia terbang dengan rute Surabaya-Makassar Pandang meninggal dunia saat bertugas.

Kapten Boy Awalia dilaporkan mengalami sakit dan dinyatakan meninggal dunia saat memimpin penerbangan pesawat nomor QG307 tersebut pada Kamis (21/7/2022) pagi.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Raidi, mengatakan pesawat diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB.

Namun setelah kurang lebih 15 menit mengudara, pesawat yang membawa 171 penumpang tersebut kembali mendarat di Surabaya karena pilot mengalami darurat kesehatan.

Usai mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya, Kapten Boy Awalia sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sosok Kapten Boy Awalia lantas menjadi perhatian publik. Banyak yang penasaran dengan sosok yang disebut-sebut seorang family man dengan segudang prestasi di dunia penerbangan.

Berikut ini Liputan6.com rangkum profil sosok Kapten Boy Awalia pilot Citilink yang emninggal dunia usai mendarat darurat di Surabaya, dari berbagai sumber, Jumat (22/7/2022).

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Familly Man

Berprofesi sebagai pilot senior, tentu Kapten Boy memiliki jam terbang yang padat. Meski begitu, dirinya diketahui selalu memilliki waktu untuk keluarga. Sehingga ayah dua anak ini bahkan dikenal sebagai sosok family man.

Seperti yang terlihat dalam unggahan terakhir Boy Awalia tanggal 9 Juli lalu. Ia terlihat menghabiskan waktu bersama 2 putranya menonton bioskop.

"Big Boys time," tulis Kapten Boy Awalia.

3 dari 4 halaman

Banyak Pengalaman

Sebagais eorang pilot, Kapten Boy juga dikenal sebagai pilot yang baik serta memiliki dedikasi tinggi selama masa tugasnya. Selama berkarier, ia pernah bekerja di enam perusahaan penerbangan yang berbeda. Mulai dari Merpati Airlaines, Malaysia Airline, Sriwijaya Air, Asia Air, Lion Air dan Citilink Indonesia.

Dari akun Instagramnya pun Kapten Boy sering unggah momen dirinya saat mengudara. Di salah satu postingan, dirinya mengunggah foto pelangi yang menghiasi landasan pacu usai diterpa badai.

"Beuty after the storm," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Akrab dengan Awak Kabin

Dedikasinya sebagai pilot tentu membuat Kapten Boy juga tampak begitu dekat dengan awak kabin. Sosoknya disebut-sebut merupakan kapten yang sangat dicintai oleh anak buahnya.

Banyak foto yang ia posting bersama para awak kabin di akun media sosialnya. Salah satunya saat ia mengucapkan perpisahan kepada salah satu awak kabin.

"Bye bye Rachel. May your new role as your hubby " stewardess" bring you happines abundantly," tulisnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.