Sukses

Kapten Boy Awalia, Pilot Citilink yang Meninggal Dunia Usai Mendarat Darurat di Bandara Juanda

Pilot Citilink ini meninggal usai mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya.

Liputan6.com, Jatim - Pilot maskapai penerbangan Citilink Indonesia, Kapten Boy Awalia mendadak jadi perbincangan masyarakat Tanah Air. Ia terbang dengan rute Surabaya-Makassar Pandang meninggal dunia saat bertugas.

Kapten Boy Awalia dilaporkan mengalami sakit dan dinyatakan meninggal dunia saat memimpin penerbangan pesawat nomor QG307 tersebut pada Kamis (21/7/2022) pagi.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Raidi, mengatakan pesawat diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB.

Namun setelah kurang lebih 15 menit mengudara, pesawat yang membawa 171 penumpang tersebut kembali mendarat di Surabaya karena pilot mengalami darurat kesehatan.

Usai mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya, Kapten Boy Awalia sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sosok Kapten Boy Awalia lantas menjadi perhatian publik. Banyak yang penasaran dengan sosok yang disebut-sebut seorang family man dengan segudang prestasi di dunia penerbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.