Sukses

Heboh Temuan Babi Hutan di Banyuwangi Diduga Berenang Dari Sebuah Pulau

Video berdurasi 2 menit 38 detik itu, terlihat warga berkerumunan tak mau ketinggalan ingin menyaksikan keberadaan babi hutan masuk ke perkampungan

Liputan6.com, Jakarta Warga Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dihebohkan dengan kemunculan seekor babi hutan di pemukiman penduduk. Penampakan babi hutan tersebut terekam kamera ponsel warga dan disiarkan langsung oleh akun facebook @Xmoro pada Selasa, 19 Juli 2022.

Diketahui, babi hutan itu memasuki pemukiman warga di Desa Tembokrejo Muncar Banyuwangi. Dalam video berdurasi 2 menit 38 detik itu, terlihat warga berkerumunan tak mau ketinggalan ingin menyaksikan keberadaan babi hutan yang nekat masuk ke perkampungan.

Sejumlah warga berupaya menangkap babi hutan tersebut dengan menghadang di sudut-sudut jalan menggunakan alat seadanya. Termasuk menggunakan jaring ikan.

Salah seorang Warga Caesar Reagal, membenarkan penangkapan babi hutan di lingkungan warga Kalimoro tersebut. Ia menyebut warga sempat di buat heboh dengan kehadiran babi hutan itu.

"Benar itu tadi di Kalimoro, tadi bikin heboh warga," kata Reagal, Selasa (19/7/2022)

Dia menyebut lingkungan Kalimoro jauh dari hutan. Bahkan, katanya, lingkungan tersebut masuk dalam kawasan pesisir yang berhimpitan langsung dengan laut Selat Bali.

"Sehingga jelas bikin kaget, karena di sini lingkungan laut kok ada babi hutan sampai masuk ke pemukiman," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berenang Dari Pulau

Saat ini babi hutan itu sudah berhasil diamankan. Masyarakat di bantu petugas dari TNI-Polri berhasil mengevakuasi babi hutan itu.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Tembokrejo, Aiptu H. Effendi mengatakan babi hutan yang diamankan berjumlah 1 ekor. Babi hutan itu diduga berasal dari Pulau Sembulungan yang berada di timur Muncar.

Karena air laut sedang surut sehingga babi hutan itu berenang hingga masuk ke pemukiman penduduk.

"Diduga itu berasal dari Sembulungan, informasi dari warga saat ini laut surut sehingga babi hutan itu berenang dan masuk ke pemukiman penduduk," kata dia.

Saat ini babi itu sudah berhasil diamankan dan selanjutnya diamankan di Mapolsek Muncar.

"Babi hutan sudah berhasil diamankan, tadi di jaring oleh warga dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Muncar," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.