Sukses

Nikmatnya Menyantap Kuliner Pempek di Banyuwangi

Bagi masyarakat yang ingin mencicipi Pempek Chandra Banyuwangi menawarkan pilihan harga satuan dan harga paket sesuai selera

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur tak hanya dikenal dengan banyaknya objek wisata alam yang mendunia. Kawasan ini juga dikenal dengan surganya kuliner.

Ragam kuliner khas tradisional tersedia disini, bahkan, salah satunya Pempek Chandra yang buka di Stadion Maron Genteng Banyuwangi. Pemilik lapak pempek chandra, Reza Chandra mengatakan, usaha yang dijalani sejak sekitar delapan bulan lalu dilakukan bersama sang bunda setelah pulang dari Palembang.

"Untuk menjamin keaslian rasa gula dan sebagian bahan langsung kami datangkan dari Palembang sehingga menyajikan taste yang berbeda dengan pempek yang dijual pelaku kuliner lain di wilayah Banyuwangi," kata Reza, Selasa (19/7/2022).

Pria yang hobi olahraga basket itu mengatakan, bersama sang ibunda dia biasa membuka usaha di pinggir jalan raya ke arah Sempu. Tepatnya di sebelah selatan kawasan Stadion Maron Genteng mulai pukul 09.00 pagi sampai sore.

Namun tidak jarang sekitar jam 14.00 daganganya sudah habis karena banyaknya pelanggan yang menikmati sajian pempeknya. Apalagi kalau akhir pekan, banyak warga dari wilayah kota Banyuwangi yang mendatangi lapaknya.

"Ada satu warga asli Palembang yang tinggal di kota Banyuwangi kebetulan anaknya ikut latihan panahan di Stadion Maron rutin membeli pempek di sini. Bahkan dia menyarankan untuk membuka cabang di kota Banyuwangi," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mencicipi Pempek Chandra menawarkan pilihan harga satuan dan harga paket. Menu Pempek Chandra antara lain, pempek lenjer, pempek telur pempek aga’an dan pempek kulit.

Rata-rata harga jualnya mulai dari Rp. 3 ribu. Sedangkan Tekwan Rp. 10 ribu dan Pempek Kapal Selam harganya Rp. 15 ribu per bijinya.

Dia menambahkan Paket Pempek Chandra yang ditawarkan kepada pecinta kuliner adalah Paket A, B, C dan paket D dengan harga mulai dari Rp. 15 ribu / 5 Pcs sampai dengan Rp. 50 ribu untuk 20 Pcs.

"Sedangkan untuk minuman kami menyiapkan air mineral dan Es Kacang Merah dengan harga Rp. 10 ribu," pungkas Reza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.