Sukses

Ketika Ratusan Atlet Paralayang Unjuk Kebolehan di Langit Trenggalek

Selama sepekan langit Trenggalek akan dieksplor ratusan atlet paralayang dengan aksi memukau mereka

Liputan6.com, Trenggalek - Selama sepekan langit Trenggalek akan dieksplor ratusan atlet paralayang dengan aksi memukau mereka. Atlet itu berlomba unjuk kebolehan dalam event Kejuaraan Nasional Paralayang dengan kategori cross country race to goal (RTG) atau disebut XC.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia cabang Trenggalek, Muhammad Azmi, mengungkapkan event nasional itu sebagai pengenalan destinasi paralayang di Trenggalek. Event paralayang itu sudah berlangsung dari tanggal 15 dan akan berakhir pada 20 Juli 2022, besok.

"Kegiatan ini akan menitikberatkan pada eksplorasi udara di Trenggalek," kata Azmi kepada wartawan, Selasa (19/07/22).

Azmi menambahkan, sebanyak 108 peserta sudah masuk daftar data dan akan unjuk kebolehan di langit Trenggalek. Bukan hanya peserta lokal, Kejuaran Nasional Paralayang ini juga diikuti peserta dari luar negeri, yakni dari Vietnam dan negara Eropa.

"Setiap atlet dibekali dengan GPS dan untuk finish atau landingnya di seputar Kota Trenggalek," ujar Azmi.

Azmi berharap, ajang Kejuaraan Nasional Paralayang itu dapat membawa dampak signifikan bagi Trenggalek, utamanya ekonomi pasca pandemi. Event ini diharapkan memantik datangnya wisatawan dan menghidupkan usaha masyarakat yang bergerak dalam UMKM).

"Mereka akan menjadi saksi ajang paralayang bergengsi, semoga bisa membawa berkah bagi wisata Trenggalek dan masyarakat," tutup Azmi.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.