Sukses

Film 2037, Bagaimana Nasib Yoon Young dan Anaknya?

Film ini merupakan debut perdana dari Hong Ye Ji.

Liputan6.com, Jatim - Film Korea Selatan berjudul 2037 saat ini tengah viral di platform TikTok. Film ini mengisahkan perjalanan hidup Yoon Young, gadis 19 tahun yang hanya tinggal bersama ibunya yang tuli.

Filmnya sendiri sudah tayang di Korea Selatan pada 8 Juni 2022 lalu. Film Korea ini merupakan debut dari sang bintang utama, Hong Ye Ji.

Dilansir dari Asian Wiki, ini adalah proyek akting perdana dari aktris muda kelahiran 31 Januari 2002 tersebut. Tentu saja ia tak sendirian.

Film 2037, atau dalam bahasa Korea bertajuk Yigongsamchil juga menampilkan Kim Ji Young (Exit, Extreme Job), Kim Mi Hwa (Battle of Jangsari), Jeon So Min (Cleaning Up, bintang variety show Running Man), dan lainnya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Tertarik untuk menyasikan 2037? Berikut sinopsis film tersebut.

Film Korea Selatan 2037mengikuti perjalanan hidup Yoon Young (Hong Ye Ji), gadis 19 tahun yang hanya tinggal bersama ibunya yang tuli. Sambil bersiap untuk menjalani tes CPNS, ia menghabiskan waktunya mengambil kerja paruh waktu.

Namun sebuah kejadian tak terduga mengguncang jiwanya. Yoon Young divonis sebagai seorang pembunuh dan harus mendekam di balik jeruji besi.

3 dari 3 halaman

Napi Nomor 2037

"Berapa nomormu?" tanya seorang sipir penjara kepadanya, seperti terlihat dalam trailer film ini yang diunggah Eon Talk.

Yoon Young menjawab, "2037, Bu."

"Jangan lupakan itu. Itu adalah nama dan identitasmu di sini," kata sang sipir menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.