Sukses

Madura United Gunakan Dua Stadion Sebagai Home Base Dalam Liga 1 2022-2023

Penentuan kedua stadio itu menjadi home base lolos dari verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Liputan6.com, Jakarta Klub sepak bolah Madura United Jawa Timur akan memakai dua stadion untuk dijadikan home base dalam mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

Kedua stadion kebanggan pulau garam itu diantaranya Stadion Gelora Bangkalan (SGB), serta Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Diketahui kick off Liga 1 musim 2022-2023 akan dimulai pada 23 Juli 2022 mendatang. Penentuan kedua stadio itu menjadi home base lolos dari verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Di Madura, ada dua stadion yang layak dan dinyatakan lolos verifikasi oleh PT LIB, yaitu stadion di Bangkalan (SGB) dan di Pamekasan (Stadion Gelora Madura)," kata Chairman Local Organizing Committee (LOC) Madura United FC, Mohammad Alwi, Senin (18/7/2022).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pusat Latihan

Lebih lanjut kata dia, nantinya kedua stadion tersebut akan digunakan secara bergantian untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023. 

Meskipun demikian, pusat latihan hanya dilakukan di stadion Pamekasan.

"Secara prinsip kami sudah mulai mempersiapkan segala hal untuk menggelar pertandingan perdana, utamanya komunikasi dengan para pihak,” ungkapnya.

 

Secara keseluruhan, sambung dia, kedua stadion itu sudah sangat siap untuk digunakan karena seluruh fasilitas penunjang sudah di cek satu persatu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.