Sukses

Nikmati Waktu Liburan Bersama Keluarga Sambil Kuliner di Masjid Agung Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke Surabaya belum lengkap rasanya jika tidak mampir sejenak untuk melaksanakan ibadah solat di Masjid Agung Surabaya Jawa Timur.

Diketahui, Masjid Al-Akbar Surabaya merupakan terbesar kedua setelah Istiqlal Jakarta. Kawasan Masjid Agung Surabaya tersebut merupakan salah satu lokasi surganya kuliner di Surabaya. 

Tempatnya yang sangat luas dengan berbagai macam pilihan street food tentunya lokasi ini sangat disukai oleh banyak sekali warga Surabaya yang hanya ingin menikmati malamnya bersama keluarga disini.

Kuliner Masjid Agung Surabaya tidak pernah mati, banyak sekali hal yang bisa Anda dapatkan disini. Seperti kreco, ceker, jagung bakar, cilor, dan streetfood ala Korea seperti tteobokki, odeng dan hotang. 

Harganya juga terbilang cukup terjangkau. Suasananya sangat tenang walau sangat rame pengunjung.

Beberapa stand juga menyediakan tempat duduk lesehan bagi para pengunjung yang ingin makan ditempat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Street Food Hingga Delman

Para pedagang itu berjualan mengitari Masjid Agung. Tidak hanya itu, ada beberapa foodcourt dengan konsep terbuka yang memiliki ruangan tersendiri.

Tersedia juga area streetfood di dekat pertigaan jalan di Masjid Agung. Di kawasan ini biasanya diadakan event yang digelar oleh warga sekitar.

Seperti lomba ataupun menyanyi, tempat parkirnya juga sangat luas. Bagi Anda yang ingin mencoba Makanan di kafe, di area Masjid Agung juga terdapat beberapa kafe yang bisa Anda coba.

Banyak sekali jajanan kuliner yang bisa Anda coba disini. Penjualnya yang ramah, Anda bisa menaiki delman atau kuda yang disewakan di beberapa titik Masjid Agung. 

Lokasi Masjid Agung berada di Kelurahan Pagesangan, Jambangan Surabaya.

 

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS