Sukses

Serunya Wisata Perahu Kalimas di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Objek wisata kalimas Surabaya Jawa Timur menjadi daya tarik pengunjung maupun warga sekitar.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya membuat wisata naik Perahu Kalimas yang bisa dinikmati semua kalangan. Mulai dari remaja, dewasa hingga anak-anak.

Menurut pemerintah Kota Surabaya, wisata ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisatawan domestik yang bisa meningkatkan ekonomi sekitar. Pemandangan wisata kalimas Surabaya yang diberikan adalah lampu dan gedung tinggi yanga da disekitarnya, sensasinya sungguh unik.

Wisata Perahu Kalimas menawarkan nuansa lampu lampion yang berada di sekitar monument kapal selam, sepnajang rute Taman Prestasi dan Taman Ekspresi. Pintu masuk dan titik akhir dari rute ini adalah Taman prestasi.

Beberapa pengunjung mengaku sedih dengan keputusan pemerintah yang menetapkan bahwa pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara online, yang dipesan di website khusus.

Hal ini tentu menjadi halangan bagi warga yang masih belum tahu cara mengoperasikannya.

Saat ini yang tidak memiliki handphone tidak dapat menaiki perahu tersebut. Namun pemerintah akan berupaya agar semua warga dimudahkan dalam proses pembelian tiket.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pemesanan Tiket

Semenjak wisata itu dibuka dan viral, pengunjung menjadi membludak, tiket online berebut dan antriannya lumayan Panjang.

Menaiki perahu juga sangat aman karena pengelola memiliki supir perahu yang terlatih juga terdapat pelampung. Di wisata perahu kalimas, ada beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya menggunakan perahu apung.

Seperti sempol, cilok dan buah buahan. Jam buka obsjek wisata ini adalah 15.00 WIB – 21.00 WIB dengan harga tiket Rp 4000 per orang.

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS