Sukses

Sinopsis Film Korea Selatan 2037, Kisah Yoon Young di Sel Nomor 12

Liputan6.com, Jatim - Film Korea Selatan berjudul 2037 saat ini tengah viral di platform TikTok. Filmnya sendiri sudah tayang di Korea Selatan pada 8 Juni 2022 lalu.

Film ini merupakan debut dari sang bintang utama, Hong Ye Ji. Dilansir dari Asian Wiki, ini adalah proyek akting perdana dari aktris muda kelahiran 31 Januari 2002 tersebut. Tentu saja ia tak sendirian.

Film 2037, atau dalam bahasa Korea bertajuk Yigongsamchil juga menampilkan Kim Ji Young (Exit, Extreme Job), Kim Mi Hwa (Battle of Jangsari), Jeon So Min (Cleaning Up, bintang variety show Running Man), dan lainnya.

Tertarik untuk menyasikan 2037? Berikut sinopsis film tersebut.

Film Korea Selatan 2037mengikuti perjalanan hidup Yoon Young (Hong Ye Ji), gadis 19 tahun yang hanya tinggal bersama ibunya yang tuli. Sambil bersiap untuk menjalani tes CPNS, ia menghabiskan waktunya mengambil kerja paruh waktu.

Namun sebuah kejadian tak terduga mengguncang jiwanya. Yoon Young divonis sebagai seorang pembunuh dan harus mendekam di balik jeruji besi.

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Napi Nomor 2037

"Berapa nomormu?" tanya seorang sipir penjara kepadanya, seperti terlihat dalam trailer film ini yang diunggah Eon Talk.

Yoon Young menjawab, "2037, Bu."

"Jangan lupakan itu. Itu adalah nama dan identitasmu di sini," kata sang sipir menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lindungi Yoon Young

Setibanya di 'kamar barunya' sel nomor 12, Yoon Young menjadi 'anggota' termuda di sana. Dalam situasi yang gelap seperti ini, Yoon Young menemukan persahabatan dari sesama napi satu selnya yang memiliki beragam latar belakang, dan mencoba melindungi gadis muda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.