Sukses

Pesona Alam Pantai Bangsring Banyuwangi, Maldivesnya Jawa Timur

Pantai Bangsring Bangsring Banyuwangi menyuguhkan ekowisata yang berupa terumbu karang dan ikan

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah objek wisata Jawa Timur tidak kalah cantik dan menarik dengan di luar negeri.

Salah satunya adalah Bangsring Banyuwangi yang berada di perairan selat Bali. Wisata Bangsring masih kental dengan pesona alamnya, bahkan objek wisata ini dibilang mirip sekali dengan Maldives.

Pantai Bangsring menyuguhkan ekowisata yang berupa terumbu karang dan ikan. Obek wisata ini juga sekaligus dikelola oleh nelayan lokal yang telah dilakukan sejak Tahun 2008. 

Namun Bangsring Underwater sendiri baru resmi dibuka sejak Tahun 2014. Sebagai wilayah konservasi, disini Anda bisa melakukan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari program Marine Education yang mengajak generasi penerus untuk mencintai dan menjaga pentingnya ekosistem laut.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Bangsring adalah menyebrang ke Rumah Apung Bangsring. Letaknya sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Untuk menuju ke rumah apung yang berukuran 27x7 meter itu, anda perlu menyewa perahu. Selain itu Anda juga bisa berenang dengan ikan hiu sirip hitam yang ditangkarkan didalam keramba. 

Berwisata ke Pantai Bangsring akan menjadi pengalam yang berkesan sekaligus uji nyali bagi Anda. Jangan khawatir, Anda akan ditemani oleh pemandu yang berpengalaman dan harus memenuhi beberapa peraturan agar hiu tidak merasa terancam.

Selain Rumah Apung dan berenang dengan hiu, Anda bisa snorkeling, dan menyelam serta memberi makan ikan, sambil menikmati pemandangan sekitar. 

Cukup melemparkan remahan roti ke laut, Anda akan didatangi oleh gerombolan ikan yang ada disana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Wisata

Laut Bangsring menjadi jujukan sembunyi bagi beberapa ikan hias, terumbu karang juga tumbuh baik disini. 

Banyak jenis ikan yang bisa dijual tinggi disini, seperti jenis Blue Devil atau Angelfish yang menjadi primadona di Pantai Bangsring.

Pihak pengelola menyediakan paket wisata three in one, yaitu rumah apung, Tabuhan dan Pulau Manjangan dengan tarif 2,7 juta maksimal 10 orang. 

Fasilitas yang didapatkan adalah kapal, pemandu, alat senorkeling, kamera bawah laut, tiket masuk pulau, Menjangan, dan makan siang.

Tiket masuk Pantai Bangsring sampai saat ini gratis. Namun, untuk parkir sepeda motor dikenakan Rp 3000 dan mobil Rp 5000, serta ongkos menyebrang ke Rumah Apung 5000. 

Beberapa jasa fasilitas yang disediakan adalah camera underwater, set alat diving, perahu kano tanggal, perahu kano double, kursi pantai dan masih banyak lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.