Sukses

Mobil Wisatan Asal Bali Terjun ke Jurang di Banyuwangi, 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jatim - Sebuah mobil rombongan berisi sembilan wisatawan asal Bali jatuh ke jurang di Cawan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Rombongan tersebut baru turun dari Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen.

Akibatnya, 9 penumpang mobil itu mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara untuk mobilnya mengalami rusak parah.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim mengatakan, kondisi mobil itu kini masih berada di dasar jurang sedalam 17 meter.

Wahid menyatakan, Kendaraan dikemudikan GYS (29), warga Tuban, Kecamatan Kuta, Badung Bali. Kecelakaan terjadi saat rombongan turun dari Taman Wisata Alam Kawah Ijen pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Setibanya di tikungan barat Warung Pondok Lumpang, nahas mobil lepas jalur sehingga terperosok ke jurang.

"Diduga pengemudi kelelahan seusai turun dari wisata Kawah Ijen dan mengantuk. Pengemudi dan seluruh penumpang saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas," tandasnya.

Polisi dibantu oleh relawan dan masyarakat setempat saat ini masih berupaya mengevakuasi mobil tersebut dari dasar jurang.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Turunkan Alat Berat

Polresta Banyuwangi mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi mobil wisatawan asal Bali yang masuk ke dalam jurang.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan menjelaskan, wisatawan dari Kawah Ijen yang mengalami kecelakaan di jurang Cawan , Kecamatan Glagah tersebut mengalami luka ringan.

"Jumlahnya 9 orang dan telah ditangani tim medis di puskesmas terdekat," ujarnya.

Saat ini aparat gabungan dari Polsek Glagah dan Unit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi sedang mengupayakan evakuasi mobil yang ditumpangi wisatawan tersebut.

Menurut Iptu Lita Kurniawan, proses evakuasi harus melibatkan alat berat karena melihat kondisi jurang tempat rombongan wisatawan dari Kawah Ijen mengalami kecelakaan sangat curam.

"Aparat masih menunggu alat berat untuk mengangkat mobil ke atas. Alhamdulillah situasi aman dan arus lalin dari Glagah ke Licin lancar," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.