Sukses

Prakiraan Cuaca Jatim Rabu 13 Juni: Hujan Bakal Guyur Sejumlah Wilayah Berikut

Berikut prakiraan Jatim untuk Rabu 13 Juli 2022.

Liputan6.com, Jatim - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur mulai dari pagi hingga dini hari, Rabu (13/7/2022).

BMKG melalui laman resminya mengeluarkan peringatan dini hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore serta pada malam hari di sejumlah wilayah.

Potensi hujan pada pagi hari yakni di wilayah Bangkalan, Sampang dan Sumenep. Kemudian pada siang-sore hari potensi hujan terjadi di Kabupaten Mojokerto, Jombang, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Kediri.

Kemudian Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Sampang dan Sumenep.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedia Jas Hujan

Selanjutnya kondisi cuaca pada malam, BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan di wilayah Gresik, Tuban dan Ngawi.

Selain itu, untuk suhu udara di Jatim secara umum 21 - 32 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 - 95 persen.

BMKG mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan sedia jas hujan atau payung saat ke luar rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.