Sukses

6 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Rasa Bintang Lima Harga Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta Surabaya menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur. Selain dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya memiliki ragam kuliner yang patut dicoba. 

Bahkan, ragam kuliner yang ada di Jawa Timur bisa ditemui di Surabaya. Namun tak perlu khawatir, meski dijuluki sebagai kota metropolitan, bukan berarti serba mahal.

Berbagai menu kuliner Surabaya dijual dengan harga murah. Bahkan, sesuai dengan kantong mahasiswa.

Berikut rekomendasi kuliner harga mahasiswa dirangkum dari berbagai sumber Liputan6.com

Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye salah satu kuliner yang sangat legendaris di Surabaya. Kuliner ini banyak mendapat respon baik di sosial media. 

Diketahui, sego sambel mak Yeye berdiri sejak Tahun 1982. Ragam menu dan lauk pauk disajikan, mulai dari ayam, lele, ikan pe, telor dadar dan tempe. 

Setelah memesan, penjualnya akan memberi sambal diatas nasi. Harga satu porsi Rp 18.000 tergantung lauk pauk yang dipesan. 

Sego sambel Mak Yeye ini berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.10, Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Kuliner ini buka mulai mulai pukul 21.00 WIB malam hingga tengah malam.

Sego Sambel Mbak Noer

Salah satu sego sambel yang juga menjadi pilihan banyak orang adalah sego sambel mbak Noer. Lokasinya tak jauh dari wonokromo. 

Sejumlah penikmat kuliner mengakui tempat makan tersebut dikenal dengan sambalnya sangat juara. Cocok untuk tempat singgah bagi pemburu kuliner pedas. 

Menu di warung Sego Sambel Mbak Noer mulai dari Rp 10.000 untuk lauk telur dadar dan 3000 untuk es teh. Sego sambel Mbak Noer juga menyediakan lalapan lele, ayam, sate usus, dan masih banyak lagi. 

Lokasinya ada di Jalan Jagir Wonokromo No.120, Wonokromo Surabaya. Jam bukanya dari pagi jam 7 hingga jam 2 siang.

Ayam Bakar Pak D

Ayam bakar pak D memiliki banyak cabang di Surabaya karena memang harganya yang sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa. Kualitas makanannnya pun juga tidak kaleng kaleng, sering sekali digunakan untuk tempat berkumpul orang banyak. 

Terdapat berbagai pilihan menu dari ayam goreng, ayam bakar, gurami, ayam kampung, ayam broiler, dan ayam bakar pak D sering sekali mengadakan promo di beberapa momen penting Seperti hari raya atau hari besar. 

Salah satu lokasinya ada di Jl. Ketintang no.16 gayungan Surabaya harganya juga sekitar Rp 20.000 per porsi. Sementara untuk jam buka dari pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB malam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Nasi Babat Pegirian

Nasi babat yang sangat ramai ini juga termasuk legendaris. Letaknya di kawasan Sunan Ampel Surabaya dengan jam buka kedai pada malam hari. 

Namun untuk menikmati Nasi Babat, pengunjung harus sabar mengantre. Sambalnya juga termasuk juara, nasi jagung dan babatnya juga memiliki rasa yang khas. 

Sementara itu, harga satu porsi nasi babat kurang dari Rp 20.000. lokasinya berada di Jl. Nyamplungan Ampel Surabaya, digemari karena jam bukanya dari sore hingga malam yakni pukul 16.00 – 02.30 WIB.

Meski lokasinya dianggap kurang strategi, kedai nasi babat ini tetap banyak dikunjungi. 

Ikan Bakar Seafood Genteng

Salah satu kuliner yang sangat ramai dan berada di dekat tunjungan ini menjadi destinasi pilihan banyak orang. Baik dari pekerja hingga mahasiswa. 

Tidak tanggung-tanggung porsi ikan bakar terbilang banyak namun harganya terjangkau. Satu porsi didalamnya terdapat seafood cumi, udang, ikan gurami, ikan ayam, lele dan sayuran kangkong serta sambalnya yang unik yaitu sambal pencit/mangga. 

Sementara itu, harganya antar Rp 50.000. Ikan bakar seafood ini lokasinya di jalan Genteng Besar No.81A, Genteng Surabaya. Jam bukanya dari jam 18.00 – 01.00.

Tahu Campur Legendaris Pak Hasyim

Tahu campur pak Hasyim ini cukup legendaris karena telah berdiri lama. Menyediakan menu tahu campur, lontong balap, tahu telor dan tahu tek.

Harga satu porsi Rp 17.000 dengan taburan daging juga cukup banyak pada tahu campurnya. Tahu campur ini memiliki kuah yang gurih dan berlimpah.

Selain itu, menu nasi rawon di kedai ini pun terbilang enak. Tersedia menu sampingan Seperti sate usus dan sate kikil yang dibanderol dengan harga Rp 2000 per tusuk. 

Lokasinya ada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.523, Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293 buka dari jam 10 hingga 22.30 malam. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS