Sukses

Misteri Kolam Renang Tamperan Pacitan Jadi Hunian Makhluk Gaib

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Pacitan terkenal sebagai daerah di Jawa Timur yang memiliki sejumlah objek wisata alam yang menarik untuk di kunjungi. 

Dari sejumlah objek wisata alam, terdapat juga objek wisata buatan yang cukup terkenal pada tahun 90-an yang lalu. Objek wisata bernama kolam renang Tamperan Pacitan. 

Namun objek wisata tersebut sudah lama tutup. Bahkan, konon banyak menyimpan sejumlah cerita horor.

Kolam Renang Tamperan dibangun di atas bukit sehingga membuatnya jadi favorit banyak pengunjung, terutama muda mudi saat itu. Hampir setiap hari, kolam renang ini ramai dipenuhi wisatawan mengingat tempat wisata jenis seperti ini saat itu masih jarang.

Apalagi lokasi kolam renang yang satu ini berada di pinggir laut selatan dekat dengan pelabuhan Tamperan Pacitan

Meskipun saat itu ramai kunjungan wisatawan, namun lambat laun berubah menjadi kelam setelah beberapa lama beroperasi banyak wisatawan yang mati tenggelam.

Karena mulai banyaknya korban tenggelam, sampai akhirnya angka kunjungan wisatawan menurun drastis.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Korban Pandai Berenang

Korban tenggelam diketahui rata-rata orang yang sebelumnya pandai berenang. Bahkan dari sejumlah cerita, orang-orang yang menjadi korban tenggelam itu terlihat seperti anak kecil yang baru belajar renang.

Bahkan ada juga kejadian yang sangat misterius dan tidak masuk dalam akal sehat. Konon katanya saat itu ada seorang anak kecil yang berenang lalu tiba-tiba langsung tenggelam.

Namun, saat dilakukan pencarian anak kecil itu tidak ditemukan lalu air kolam renang itupun dikuras habis. Anehnya lagi setelah air kolam renang habis anak kecil itu pun masih belim ditemukan.

Kolam renang Tamperan bisa disebut sebagai water park pertama di Jawa Timur pada era 90-an. Namun dari sejumlah tregedi tenggelam dari hasil cerita maayarakat sekitar, kolam renang itu diduga sebagai tempat tinggal mahkluk gaib.

Pasalnya dari korban-korban yang tenggelam bukan berasal dari orang-orang yang tak pandai berenang. Oleh karena itu, masyarakat sekitar menduga jika kematian orang-orang yang menjadi korban ditarik oleh makhluk gaib yang menghuni di kolam renang Tamperan.

Meskipun belum ada orang yang melihat jelas perwujudan mahkluk gaib tersebut. Akan tetapi sebagian orang percaya jika makhluk gaib yang menjadi faktor utama atas kematian sejumlah korban tenggelam di kolam renang Tamperan yang dijadikan sebagai tumbal. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS