Sukses

Pelari Maraton Yang Hilang Misterius di Gunung Arjuno Ditemukan

Liputan6.com, Malang - Keberadaan Yurbianto Basri (46) pelari maraton yang hilang di Gunung Arjuno berhasil temukan. Lokasi warga Jakarta itu diketahui setalah ia mengirim pesan lokasi dan foto terbaru ke rekannya dari telpon seluler.

Kasi Operasi Basarnas Jawa Timur, Haris Supardi mengatakan informasi titik lokasi Yurbianto itu diterima rekannya siang tadi. Berdasakan info yang diterima rekannya, lokasi yang dia dikirimkan berada di kawasan Bodowaso.

"Penyintas siang tadi mengirim pesan kepada temannya dan mengirim titik lokasi keberadaannya. Kita langsung menyisir ke lokasi penyintas berada," ujar Haris kepada wartawan di Posko pendakian Gunung Arjuno, Selasa (05/07/2022).

Haris menambahkan, Yurbianto juga sempat memberitahu kondisi kesehatannya, dia sehat namun agak lemas. Untuk kondisi fisik, berdasarkan foto yang dia kirim, mengalami luka lecet dibagian telapak tangannya.

"Basarnas memutuskan mengubah status pencarian menjadi proses evakuasi dengan memfokuskan pada titik koordinat yang dikirimkan Yurbianto," ujar Haris.

Haris menerangkan, tim penvari terakhir bergerak ke titik lokasi yang dikirimkan Yurbianto pada sore hari. Dia berharap Yurbianto tidak bergeser dari titik yang dia kirimkan ke titik lainnya.

"Stabilkan dulu korbannya. Sudah kita kasih arahan tadi. Makanya ada perbekalan logistik. Harapannya evakuasi bisa cepat," tutup Haris.

 

Saksikan Vidio Pilihan Berikut: