Sukses

Simak Mekanisme dan Cara Mendaftar Beasiswa LPDP Untuk Mahasiswa S2

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali membuka pendaftaran Beasiswa LPDP yang dimulai pada hari ini, Senin (4/7/2022) sampai 5 Agustus mendatang.

Bagi masyarakat yang berminat untuk melanjutkan tingkat pendidikan S2 baik dalam maupun luar negeri bisa langsung mendaftar di situs resmi Kementerian Keuangan beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Seluruh tahapan pada Beasiswa LPDP 2022 kali ini akan berlangsung sampai dengan 11 November. Oleh karena itu masyarakat berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2 di universitas terbaik.

Pada Beasiswa LPDP ini terdapat beberapa jenis diantaranya beasiswa afirmasi, beasis tergeted dan beasiswa umum. 

Seluruh pendaftar harus bisa melalui beberapa tahap mulai dari seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik dan seleksi substansi atau sesi wawancara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Syarat Dan Ketentuan

Bagi pendaftar harus memerhatikan sejumlah syarat sebelum melakukan registrasi diantaranya :

1. Wajib melampirkan surat usulan dari pejabat yang berwenang /membidangi SDM untuk seluruh program bagi pendaftar berprofesi PNS/TNI/POLRI. Khusus program PNS/TNI/POLRI tidak bisa mendaftar beasiswa pra sejahtera dan kewirausahaan.

2. Bagi pendaftar dengan lulusan Luar Negeri, Wajib melampirkan hasil penyetaraan ijazah dan konversi IPK yang dilakukan melalui website https://ijazahln.kemdikbud.go.id/ijazahln/.

3. Perlu diperhatikan bahwa setiap program beasiswa memiliki surat pernyataan masing- masing yang harus dipenuhi pendaftar.

4. Pada saat verifikasi NIK, sistem pendaftaran sudah terhubung langsung ke sistem Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI sehingga pastikan nomor NIK sesuai dan terdaftar pada data di Dinas Dukcapil setempat.

Perlu diketahui, bagi pendaftar yang sudah memiliki bukti diterima di universitas dan telah memilih satu perguruan tinggi. Maka tidak perlu melakukan seleksi bakat skolastik.