Sukses

Peserta Lari Maraton Dilaporkan Hilang Misterius di Gunung Arjuno

Liputan6.com, Malang - Yurbianto (46), salah seorang peserta Maraton Matra Summit Challenge dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pelari asal Jakarta Utara itu tak diketahui keberadaannya sejak Sabtu (2/7/2022) petang. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan pencarian. Menurut dia Yurbianto harusnya melapor ke Pos Gombes Gunung Arjuno sejak dua hari lalu pukul 19.00 WIB. 

"Pada Sabtu sampai pukul 19.00 WIB, korban seharusnya melapor ke Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno. Tapi sampai waktu yang ditentukan, korban belum ada kabar," kata Sadono, Senin (4/7/2022). 

Sadono menjelaskan bahwa dirinya menerima laporan hilangnya Yurbianto di hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB di gunung tertinggi kedua di Jawa Timur tersebut. Pencarian pun dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BNPB, Panitia Matra Summit Challenge, Polsek Lawang, dan Basarnas.

"Karena itu, kami lakukan pencarian dari 2 jalur. Yaitu di jalur Lawang dan jalur Batu. Kami kerahkan 8 personel di jalur Lawang dan 10 personel di jalur Batu," jelasnya.

Simak juga video pilihan berikut ini: