Sukses

Polisi Selidiki Penembakan Pengusaha Barang Bekas Sidoarjo oleh 2 Pria Misterius

Liputan6.com, Sidoarjo - Tim gabungan dari Polres Sidoarjo dan Polda Jatim saat ini tengah menyelidiki kasus penembakan pengusaha barang bekas di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi yang terjadi pada Senin (27/6/2022) malam. 

"Masih dalam penyelidikan. Semua tim kita kerahkan termasuk Jatanras Polda Jatim kita terjunkan untuk membantu," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Selasa (28/6/2022). 

Saat ini, lanjutnya,  tim inafis juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil olah TKP, di sekitar lokasi penembakan, ditemukan dua buah proyektil. 

"Ditemukan dua proyektil, sudah kita amankan untuk dijadikan barang bukti," jealsnya. 

Sebelumnya, Sabar,  warga Desa Tenggulunan,Kecamatan Candi, Sidoarjo dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo pada Senin (27/6/2022). Pengusaha barang bekas itu ditembak ditembak oleh 2 pria misterius saat sedang duduk di depan rumahnya. 

Informasi yang diterima Liputan6.com, Sabar kini dalam kondisi kritis. Betapa tidak, pria berusia 54 tahun itu terkena tembakan di bagian dada dan lehernya. 

 Arif salah seorang warga yang menjadi saksi mata, mengaku mendengar dua kali suara letusan senjata api dari arah rumah Sabar. Ia pun langsung bergegas menuju ke rumah Sabar usai mendengar suara tembakan tersebut. 

"Suaranya terdengar dari bawah jembatan layang yang kondisinya remang-remang," kata Arif, Selasa (28/6/2022). 

Saat itu, lanjut arif, ia mengaku tak berani mendekat. Dari kejauhan ia melihat dua pria yang langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. 

"Saya melihat dua pria berboncengan pakai sepeda motor matik," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: