Sukses

Lafaz Allah Ditulis di Lantai dalam Serial The Umbrella Academy 3, Netizen Meradang

Liputan6.com, Jakarta Serial The Umbrella Academy Season 3 yang tengah tayang di Netflix sedang jadi buah bibir di Twitter. Betapa tidak, pada salah satu episode terlihat salah satu adegan dimana lafaz nama Allah ditulis di lantai. 

@rizkymhmd, tweps yang pertama kali mengunggah dua tangkapan layar dari film series tersebut. Tangkapan layar unggahan tersebut kemudian di-twit ulang oleh pengguna twitter lainnya yakni @convomfs. 

"Gaiss, boleh tolong bantu up ga case ini?? Bantu kecam/boikot series inii, krn udh msuk dlm kategori pelecehan agama :(," tulisnya dalam takarir unggahannya yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (25/6/2022).

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut setidaknya telah disukai lebih dari 21.400 kali, di-retweet lebih dari 6.00 kali dan dikomentari sekitar 650 kali. Beragam komentar pun diberikan oleh para pengguna Twitter lainnya, ada yang menganggap itu biasa saja dan ada yang menganggap itu sebagai penistaan agama. 

"Pernah baca katanya bahkan petinju dunia sekelas Muhamad Ali menolak untuk di tulis nama nya di jalan seperti tokoh tokoh dunia lainnya karna namanya ada lafaz nama Nabi Muhammad saw,lah ini bahkan lafaz ALLAH SWT langsung," tulis salah seorang pengguna Twitter. 

"Kita marah karena lafaz Allah nya ditaruh dibawah. Ga peduli konteks nya apa kek kenapa harus ada lafadz Allah nya, itu protesan dari kita, kalau mau ada lambang Islam cukup bulan dan bintang," tulis akun lainnya. 

Pengguna Twitter lainnya bahkan ada yang menyerukan untuk memberi rating rendah pada serial The Umbrella Academy 3 dan meminta masyarakat untuk memboikot Netflix. 

"Kasih rating dan komen rendah di Netflix, sosial media terkai, atau rating dimana saja," tulis tweeps lainnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini: