Sukses

Heboh Ratusan Ikan Tiba-tiba Mati di Sungai Braholo Malang

Warga menduga penyebab ikan-ikan tersebut mati karena limbah peternakan.

Liputan6.com, Malang - Ratusan warga yang bermukim di sekitar Sungai Braholo di Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dibuat heboh lantaran ratusan ikan di aliran sungai tersebut mati. Warga pun dibuat heran atas kejadian tersebut. 

Ketua RW setempat, Sauri membenarkan ihwal kejadian tersebut. Menurut dia ini baru pertama kali terjadi pasalnya sungai yang berada di Kabupaten Malang itu diketahui menjadi salah satu spot favorit bagi warga untuk memancing ikan. 

"Baru pertama kali begini, sebelumnya tidak pernah. Biasanya disini banyak warga mancing ikan kok," kata Sauri, Sabtu (25/6/2022). 

Sementara itu, Alfian, salah seorang warga setempat menyebutkan selain ratusan ikan mati tiba-tiba di aliran Sungai Braholo, dirinya juga mencium bau yang sangat menyengat sepanjang aliran sungai tersebut. 

"Bau busuk menyengat gitu. Mungkin dari limbah peternakan atau bangkai ikan ini yang sudah mati sejak beberapa hari yang lalu," jelasnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.