Sukses

Cuaca Jatim Sabtu 25 Juni, Warga Mojokerto Jangan Lupa Sedia Payung dan Jas Hujan

Sejumlah daerah di Jatim diperkirakan bakal diguyur hujan pada Sabtu 25 Juni.

Liputan6.com, Jatim - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur mulai dari siang hingga sore hari serta malam, Jumat (25/6/2022).

Melalui laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari dan siang hingga sore hari di sejumlah wilayah Jatim.

Peringatan dini potensi hujan lebat pada pagi hari terjadi di daerah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Sumenep.

Kemudian untuk cuaca Jatim pada siang hingga hari yang diperkirakan hujan yakni Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Kabuoaten Kediri.

Selain itu, untuk suhu udara di Jatim secara umum 21 - 32 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 - 95 persen.

BMKG mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan sedia jas hujan atau payung saat ke luar rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.