Sukses

Nasib Jhonny Van Beukering, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Kini Jadi Satpam di Belanda

Liputan6.com, Jatim - Jhonny Van Beukering mantan pemain sepak bola yang sempat membela Timnas Indonesia setelah berhasil menjadi pemain naturalisasi kini menjadi seorang satpam disebuah klum striptis di Belanda.

Dia terpaksa melakukan hal tersebit setelah mengalami kesulitan pasca menggantungkan sepatunya pada tahun 2019 silam.

Diketahui kini mantan pemain sepak bola ini menjadi satpam disebuah klub striptis yang berlokasi di De Nacht, Tilburg, Belanda.

Kesulitan ekonomi menjadi faktor penyebab pemain naturalisasi Indonesia itu nekat mengambil pekerjaan yang sebelumnya tidak pernah dibayangkannya.

Dilansir dari Algemeen Dagblad dirinya mengaku jika dalam sepekan hanya bisa mendapatkan uang sebesar €50 yang tergolong minim ketika hidup di negara seperti Belanda.

"Kehidupan saya berubah dari surga menjadi neraka. Orang-orang tidak tahu betapa dalam saya terjatuh. Saya kehilangan segalanya, benar-benar segalanya. Kami harus hidup dengan keluarga dengan penghasilan €50 per pekan," kata dia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pasrah

Kendati demikian, dia merasa pasrah dengan kondisi kehidupannya saat ini. Bukan itu saja, dia meminta kepada seluruh pemain sepak bola lainnya bisa menjadikannya contoh agar tidak berada di posisi yang dia rasakan sekarang.

"Biarlah ini menjadi peringatan bagi pesepakbola lain yang berencana untuk memulai petualangan asing di negara yang istimewa. Pikirkan tentang uang Anda, ketahui apa yang Anda hadapi, jangan kaget," ujarnya.

Setelah menjadi pemain naturalisasi, Van Beukering sempat bermain bersama Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Timor Leste.

Kemudian, pada ajang Piala AFF 2012 dia sempat diturunkan oleh pelatih. Namun sayang, saat itu dirinya tidak mampu mencatatkan namanya pada papar skor dan hanya mampu memberikan dua assist guna menjebol jala gawang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.