Sukses

Geliat Bisnis Skincare Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Liputan6.com, Jakarta Geliat usaha di bidang kecantikan terus bertumbuh seiring longgarnya peraturan terkait covid-19 di Indonesia. Bahkan, ragam produk kecantikan diklaim memiliki keunggulan masing-masing.

Salah satunya produk kecantikan bernama Vimela. Produk karya anak bangsa tersebut diklaim memiliki sejumlah manfaat bagi kulit.

Produk development Vimela, Tiva mengatakan, skincare baru tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk perempuan saja.

"Produk untuk dipakai unisex jadi laki-laki juga bisa," kata Tiva saat melaunching produknya, Minggu (19/6/2022).

Selain bisa digunakan untuk laki-laki, Vimela diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dia menjelaskan, Vimela memiliki kandungan yang berasal dari bahan-bahan alami dan sudah mendapatkan sertifikat BPOM. 

"Jadi produk Vimela bisa digunakan untuk unisex dalam arti bagi wanita maupun pria dan cocok untuk berbagai jenis usia," paparnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pertumbuhan Ekonomi

Dijelaskannya, Vimela mengandung 6 macam whitening, mousturizer dan anti aging. Terlebih lagi perbedaan skincare Vimela dengan produk skincare lainnya. 

Pengguna Vimela cukup menggunakan satu produk dan akan merasakan tiga manfaat mulai dari whitening, anti aging, dan moisturizier.

"Produk Vimela sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan memiliki ribuan reseller sehingga sudah mudah untuk mendapatkannya," ungkapnya.

Dia mengatakan, keberadaan Vimela bertujuan untuk membuat keluarga Indonesia bisa mendapatkan perekonomian lebih baik. 

Karena reseller Vimela berasal dari ibu rumah tangga yang memiliki komitmen untuk mencantikan wanita Indonesia melalui penjualan produk skincare Vimela.

Ditempat yang sama, dokter kecantikan dr Indah Anisa menuturkan hampir setiap individu membutuhkan kandungan mousturazier, karena sifat mousturazier untuk melembabkan kulit.

Menurutnya, produk Vimela sangat cerdas karena memiliki kandungan yang melembabkan kulit. Bahkan Vimela memiliki kandungan ceramide yang sifatnya untuk mengunci kelembaban. 

Sehingga Vimela ini mampu mempertahankan kelebaban selama 24 jam.

"Pemberian mousturizier pada kulit memang sudah ada, tapi setelah usia 25 tahun kandungan mousturizer pasti berkurang. Maka Vimela bisa menutupi kebutuhan mouturizer bagi kulit kita," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih yang hadir pada kesempatan itu menyebutkan, dengan satu produk skincare yakni Vimela susah mampu menjaga kesehatan kulit tanpa perlu perawatan yang berlebih.

"Cukup satu produk (Vimela,red) yang gak pakai ribet bisa menjaga kesehatan kulit," tuturnya. 

Kehadiran Vimela dinilainya mampu membuat penampilan lebih cantik dan membuat perempuan lebih mandiri karena Vimela membuka peluang untuk reseller sehingga bisa memecahkan persoalan pengangguran.

"Harapan saya produk Vimela ini bisa berkembang dengan pesat dan bisa menumbuhkan perekonomian di Cirebon," tutupnya.