Sukses

Rekomendasi Tempat Nongkrong Asik di Gresik, Cocok untuk Healing hingga Diskusi

Liputan6.com, Jatim - Tempat nongkrong saat ini sudah menjadi kebutuhan terutama untuk kalangan anak muda. Oleh karena itu ragam coffeshop bermunculan untuk memenuhi kebutuhan itu.

Di Kabupaten Gresik misalnya, banyak sekali lokasi tempat nongkrong yang siap menyambut kedatangan Anda.

Tak hanya sekadar tempat nongkrong, namun coffeshop maupun kafe saat ini juga dijadikan tempat healing atau juga untuk diskusi.

Berikut rekomendasi tempat nongkrong asik di Kabupaten Gresik yang sudah Liputan6.com Jatim untuk Anda:

2 dari 6 halaman

Diorama Kafe

Bagi Anda yang mau nongkrong tetapi ingin merasakan nuansa Cafe yang berbeda atau yang sedang berada di Kota Gresik tetapi ingin liburan dengan nuansa seperti di Bali, bisa mampir ke Diorama Coffee.

Diorama Coffee ini menawarkan tema tropical seakan membawamu liburan ke Bali. Padahal kalian sedang berada di Wilayah Gresik.

Kafe ini juga cocok banget bagi kalian yang suka nongkrong dengan nuansa alam dan menghadirkan view yang super estetik dan tentunya di setiap sudutnya memiliki spot – spot foto yang menarik sehingga berfoto di tempat tersebut terlihat lebih keren dan sangat instagramable.

Kafe yang dihiasi dengan pernak-pernik yang khas nuansa tropis seperti kursi kayu, hiasan dinding dengan ranting kayu, cat dinding yang bewarna putih dan biru ini menambah kental suasana layaknya di pantai.

Tidak hanya itu, daftar menu yang ditawarkan tentunya enak dan memiliki hidangan makanan / minuman yang wajib untuk kalian coba ketika sedang berada di Diorama Coffee yang berlokasi di Jalan Dewi Sekardadu Gresik Jawa timur.

Lokasi : Jl. Dewi Sekardadu No. 52, Gresik

Jam Buka – Tutup :10.00 – 23.00 (Senin-Minggu)

Instagram :@dioramacafe.id

3 dari 6 halaman

Tureban Coffe

Kawula Muda Gresik mana yang tidak suka nongkrong di kafe akhir – akhir ini? Pasti banyak sekali muda-mudi yang melakukan sebagian kegiatannya di salah satu kafe pada saat ini.

Dengan hadirnya banyak kafe kekinian di Kota Gresik, kalian jadi bisa lebih mudah untuk menentukan pilihan tempat nongkrong yang pas untuk kalian.

Salah satu kafe yang saat ini sering sekali dikunjungi adalah Turbean Coffee, Cafe ini juga menjadi cozy place untuk kerja, meeting maupun hanya sekedar nongkrong bareng temen.

Desain bangunannya yang unik dan instagramable buat para kawula muda ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi untuk kalian.

Lokasi : Jl.Kudus No.20, GKB-Gresik

Jam Buka -Tutup :10.00 -22.00 (Senin-Minggu)

Instagram :@turbeancoffee

4 dari 6 halaman

Diskusi Kopi

Kumpul-Kumpul bareng sahabat pasti asik banget ya, apalagi kalau suasananya mendukung. Selain menu-menunya yang enak, tempat kece yang instagenik juga jadi salah satu jujukan nongkrong bareng temen – temen.

Tidak hanya di kota – kota lain yang punya kafe–kafe yang bikin nongkrong betah berlama – lama. Di Kota Gresik sendiri, spot cafe juga sangat banyak. Salah Satunya adalah Diskusi Kopi.

Desain bangunan Diskusi Kopi yang didominasi warna putih ini terlihat begitu bersih dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat nongkrong.

Diskusi Kopi ini memiliki nuansa bangunan bertingkat yang dimana lantai atasnya terdapat ruangan outdoor seperti rooftop. Cocok juga untuk para pengunjung kalau nongkrong di sini tapi ingin duduk di luar area indoor sambil menikmati cuaca yang indah di sore hari atau di malam hari.

Bukan hanya di lantai saja, tapi dibagian belakang dari cafe ini kita juga akan menemukan ruangan outdoor yang pastinya tidak kalah menarik.

Lokasi :Jl Sambung Anyar, Kec. Dukun, Kab. Gresik

Jam Buka – Tutup :10.00 – 22.00 (Senin-Minggu)

Instagram :@diskusikopi_gresik

5 dari 6 halaman

Gresik Empire

Industri Kuliner saat ini tumbuh sangat pesat, sehingga bisnis F&B (Food And Beferage) pun patut diperhitungkan di era milenial saat ini. Peminatnya mulai dari kalangan muda, hingga keluarga sekalipun. Di Gresik sendiri terdapat beberapa cafe, salah satunya adalah Gresik Empire.

Gresik Empire merupakan sebuah kedai kopi atau tempat nongkrong kekinian yang memiliki desain atau bangunan yang menarik, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Tempat ini juga memiliki konsep atau tema yang berbeda dari cafe lain pada umumnya. Gresik Empire ini memiliki nuansa bangunan bertingkat dan berkesan Eropa, ditunjang dengan eksterior dan interior yang sangat apik.

Banyak pengunjung yang datang ke cafe ini seringkali memanfaatkan sudut-sudut kafe untuk berswafoto. Gresik Empire di dominasi dengan cat berwarna putih dan juga warna-warna Earth Tone Di seluruh bangunannya.

Pengunjung dapat langsung memesan aneka minuman dan jajanan yang dijual di Gresik Empire tersebut. Pengunjung pun bisa memilih tempat kongkow yang nyaman, baik di dalam ruangan lantai dasar dengan interior apik bak di Spanyol, atau ke belakang gedung dengan panorama bukit kapur.

Bisa naik juga ke lantai 2 dan 3 yang bernuansa khas Spanyol. Suasana makin romantis ketika matahari terbenam. Gresik Empire sudah mempersiapkan fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga pengunjung akan nyaman saat berada di cafe tersebut, mulai dari area parkir yang sangat luas, Mushola, toilet, spot-spot foto yang Aesthetic dan masih banyak lagi.

Lokasi :Jl. Panggang No. 62, Suci, Kec. Manyar, Kab. Gresik

Jam Buka – Tutup :15.00 – 23.00 (Senin-Minggu)

Instagram :@gresik_empire

6 dari 6 halaman

Posisi Coffe

Nongkrong di kafe kekinian sambil meminum kopi dengan banyak pilihan varian rasa kian digandrungi masyarakat. Meski dengan jarak yang cukup jauh atau harus membayar dengan harga yang cukup mahal, masyarakat akan mencari tempat yang nyaman, unik dan instagramable.

Hal tersebut terbukti dengan ramainya kafe-kafe kekinian di perkotaan, bahkan di desa-desa. Nah, di kawasan Gresik Kota Baru (GKB) telah hadir kafe Posisi Coffee dengan menyediakan tempat yang nyaman dan desain interior yang unik.

Menariknya, café ini sangat cocok sebagai alternatif bersantai menunggu kemacetan pada jam pulang kerja, yang tentunya dengan menikmati menu minuman spesial kopi dengan cita rasa khas tradisional Jawa, yakni Dawet Espresso.

Dengan bangunan yang cukup luas, posisi kafe ini bisa menampung kurang lebih kurang lebih 100 pelanggan. Bisa memilih untuk bersantai di lantai dasar dalam ruangan ber-AC atau di lantai 2 dengan desain ruang semi outdoor atau area merokok.

Dua ruangan ini sama-sama memiliki desain interior yang vintage, bahkan di lantai satu terdapat rak buku kecil di bawah tangga yang bisa dibaca oleh pengunjung.

Sedangkan di lantai 2, pengunjung bisa berswafoto dengan banyak pilihan spot, seperti mural monstera, background pajangan foto hitam putih dan masih banyak lagi. Bahkan jika sore hari, cahaya matahari terbenam memberikan sorot jingga di ruangan kafe ini.

Lokasi :Jl. Sumatera No.46, Gn. Malang, Randuagung, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, Jawa Timur 61121

Jam Buka – Tutup :12.00 – 22.00 (Senin – Jumat)12.00 – 23.00 (Sabtu & Minggu)