Sukses

Viral Video 3 Emak-Emak Selfie di Makam Eril Bak Sedang Piknik

Warganet pun ramai-ramai menghujat aksi ketiga emak-emak tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz hingga kini masih menjadi duka mendalam bagi keluarga besar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kesedihan itu juga masih dirasakan oleh ratusan segenap masyarakat di penjuru Tanah Air. 

Pemuda berusia 23 tahun yang akrab disapa Eril itu pun kini telah dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Islamic Center Baitul Ridwan di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Senin (13/06/2022) lalu. Hingga saat ini sejumlah peziarah pun masih silih berganti datang untuk melihat makam putra sulung Ridwan Kamil tersebut. 

Namun baru-baru ini tersebar sebuah video viral yang memperlihatkan tiga emak-emak yang datang berziarah ke makam Eril. Ironisnya tak hanya berziarah ketiganya juga asik berswafoto bak sedang berpiknik di taman wisata. 

Ketiga emak-emak yang menggunakan baju terusan berwarna hitam itu juga terlihat secara bergantian berfoto dengan latar makam Eril, padahal saat itu cuaca sedang gerimis. Mereka tanpak asyik bertiga melakukan hal tersebut. 

Video aksi ketiga emak-emak itu pun belakangan viral di berbagai paltform media sosial. Warganet pun ramai-ramai mengecam aksi ketiga emak-emak itu yang berswafoto saat ziarah di makam Eril. 

"Sedih melihatnya, cukuplah doa terbaik saja untuk almarhum Eril," tulis akun instagram dalam takarir unggahannya yang dikutip Liputan6.com, Kamis (16/6/2022). 

Salah seorang warganet pun bahkan menyebut bahwa emak-emak itu tidak ada empati sama sekali. Pasalnya makam Eril malah dijadikan untuk konten media sosial. 

"Dih ibu-ibu nih enggak ada empatinya buat upload story biasanya," tulis salah seorang pengguna Instagram. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.