Sukses

Melihat Makam Eril yang Asri Dihiasi Bunga Putih

Liputan6.com, Jatim - Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dimakamkan daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). Beberapa jam setelah pemakaman, Ridwan Kamil memperlihatkan kondisi terkini makam putranya.

Lewat sebuah video, suami Atalia Praratya memperlihatkan situasi makam Eril yang disebutnya berada di kawasan Tigerwater. Dua nisan kayu yang mengapit makam anak Ridwan Kamil bertabur kembang putih.

Tanah di sekitarnya tertutup bebatuan dan dilingkungi berbagai tanaman hias lalu sawah dan gunung. Dalam rekaman video, makam Eril 'dipayungi' langit biru yang tersaput awan putih.

Ridwan Kamil menyebut makam putranya berada di sisi sungai. Di salah satu sudut makam, tampak spanduk sketsa masjid berikut pengumuman bahwa akan dibangun Masjid Al Mumtadz

Greetings from beautiful Tigerwater yang indah permai,” tulis Ridwan Kamil sembari mengunggah video kondisi terkini makam Eril, yang diunggah pada Selasa (14/6/2022) pagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ziarah ke Makam Eril

Setelahnya, bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2 mempersilakan warga berziarah ke makam Eril. Namun, ada batasan waktu untuk ketertiban dan kenyamanan bersama.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu (11/6/2022), Ridwan Kamil membocorkan soal makam Eril di medsos. "Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu," tulis Ridwan Kamil.

Di era pemakaman sang putra sulung, nantinya dibangun masjid. "Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini," ia membeberkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS