Sukses

Pesona Pantai Lombang, Wisata Pantai Pasir Putih di Ujung Timu Madura

Liputan6.com, Jakarta Berwisata merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kepenatan dari segala aktifitas keseharian. Bagi anda yang berada maupun yang mempunyai agenda mengunjungi Sumenep, Pantai Lombang merupakan lokasi wisata yang patut anda kunjungi.

Pantai Lombang sendiri terletak di ujung timur dari Pulau Madura di Desa Lombang, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Lokasinya dari pusat kota Sumenep kurang lebih 30 kilometer.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih sepanjang 12 km, inilah salah satu daya tarik pantai Lombang. Untuk menikmati keindahannya pengungjung hanya membayar tiket masuk Rp10 ribu perorang. Sementara jika anda membawa kendaraan pribadi anda cukup membayar biaya parkir Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Banyak aktifitas yang dapat dilakukan saat berlibur ke pantai Lombang. Anda dapat berenang karena ombak pantai ini cukup tenang. Untuk menambah keseruannya anda dapat menyewa ban, pelampung dan papan selancar.

Sementara pengunjung yang hobi snorkeling tidak usah keatir di sini terdapat tempat penyewaan peralatannya.Anda dapat melihat keindahan bawah laut Pantai Lombang.

"Tempatnya sangat indah, pasir putihnya dangat halus dan pantainya juga bersih tidak bakalan nyesel berlibur di sini", ucap Mustika pengunjung asal surabaya.

Bagi yang tidak melakukan aktifitas air, kamu bisa mengelar tikar di bawah pohon cemara udang sambil bersantai dan menikmati keindahan alam Pantai Lombang bersama teman maupun keluarga.

Dikatakan pohon cemara udang sebab ranting-rantingnya membungkuk seperti udang. Konon katanya tidak semua pantai dapat tumbuh pohon cemara seperti ini. Hanya Pantai di Laut Cina Selatan dan Pantai Lombang lah yang memilikinya.

Setelah berenang dan bermain di Pantai Lombang dan perut terasa lapar. Anda tidak perlu khawatir banyak warung-warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman. Adapun makanan khas yang bisa Anda cicipi adalah Rujak Lontong Madura.

Sebelum meninggalkan Pantai Lombang jangan lupa membeli aneka kerajinan laut dan ada pula berbagai makanan olahan laut yang dapat dibawa sebagai oleh-oleh bagi teman atau keluarga.