Sukses

3 Pantai Menawan Pacita Bikin Geleng-Geleng Kepala

Sebagian pantai yang ada di wilayah Pacitan Jawa Timur terbilang masih asri dan jarang dikunjungi wisatawan

Liputan6.com, Jakarta Pacitan, sebuah kota yang terletak di Barat Daya Provinsi Jawa Timur. Kota ini menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Jawa Timur. 

Kota Pacitan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini mempunyai banyak sekali pantai yang menawan. 

Bahkan sebagian masih alami dan belum tersentuh pembangunan. Berikut tiga pantai di Pacitan yang masih alami dihimpun dari berbagai sumber.

Pantai Bawur

Pantai Bawur atau teluk bawur dulunya merupakan salah satu lokasi wisata pantai di Pacitan, tapi kini telah berubah menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). PLTU ini merupakan satu-satunya pembangkit listrik yang ada di Kota Pacitan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Taman

Di Pantai Taman, Anda bisa menikmati keindahan pantai tidak hanya dengan bersantai atau jalan-jalan saja di bibir pantai, tapi bisa sambil memacu adrenalin.

Ya, benar, di Pantai yang terletak di Pacitan ini, Anda bisa menguji adrenalin Anda dengan menikmati wahana flying fox yang memiliki panjang lebih dari 400 meter dari atas bukit yang berketinggian hampir 100 meter. Anda bisa merasakan sensasi layaknya terbang sungguhan sambil menikmati keindahan pantai.

Pantai Taman adalah Pantai yang sangat terkenal yang terletak di Kecamatan Ngadirojo Pacitan. Pantai yang berpasir coklat ini memiliki ombak yang sangat besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sebab itu, pengunjung tidak disarankan untuk berenang di laut.

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup memadai, sebab pantai ini telah dikelola oleh pemerintah daerah. Di pantai ini telah tersedia toilet umum, warung makan, area outbond, hingga penangkaran penyu.

Untuk pengunjung yang mempunyai fobia ketinggian, jangan khawatir karena ada tempat alternatif lain untuk dikunjungi, yaitu Kawasan Konservasi Penyu yang terletak tidak jauh dari wahana Fliying Fox. Di tempat ini Anda akan menjumpai banyak sekali penyu yang dibudidayakan.

Jika anda beruntung, pada waktu-waktu tertentu Anda bisa mengikuti acara pelepasan anak penyu/tukik ke laut.

Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria adalah salah satu pantai yang paling populer di Pacitan. Pantai yang mempunyai butiran pasir yang berwarna putih ini sangat pas untuk dijadikan tujuan refresing.

Pantai yang hanya berjarak 3,5 km dari pusat kota ini mempunyai ombak yang cukup tinggi, sehingga sering dijadikan lokasi untuk surfing atau berselancar oleh para pengunjung. Jika Anda berjalan ke arah barat dari pantai ini, Anda akan menemukan pemandangan perahu-perahu yang berjejer lengkap dengan aktivitas para nelayannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.