Sukses

Pengakuan Pria Nikahi Kambing di Gresik Demi Konten

Liputan6.com, Jakarta Aksi Saiful Arif (44) warga Gresik Jawa Timur yang menikah dengan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu bin Bejo berujung permohonan maaf.

Warga Desa Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik tersebut menyatakan taubat dan mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

“Saya meminta maaf dan bertobat kepada Allah SWT atas kesalahan saya sebagai pengantin pria nikahi kambing. Saya berjanji tidak lagi mengulangi perbuatan ini lagi,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja soundsystem ini menceritakan, dirinya dijemput seseorang untuk datang ke Pesanggrahan Kramat Ki Ageng milik anggota DPRD Gresik Fraksi NasDem Nurhudi Didin Arianto, pada Sabtu 4 Juni 2202 malam.

Setelah itu, lanjut Saiful, besoknya dia langsung disuruh memakai pakaian adat Jawa oleh teman yang punya konten itu. Beserta skenario tentang menikah untuk menjaga alam semesta.

"Itu semuanya dari pemilik konten, saya hanya membantu,” ucap Saiful.

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Dimarahi Istri

Saiful mengatakan, dalam skenario itu dia mendapatkan mimpi untuk mengawini kambing. Menurutnya, itu hanya cerita dari temannya yang bernama Arif.

Dalam pernikahannya dengan domba, Saiful tanpa berlatih terlebih dahulu dan langsung melakukan ritual yang menistakan agama Islam.

“Demi Allah saya tidak dibayar. Saya Disuruh nikah seperti sungguhan. Ada ijab kabul berbahasa Indonesia, ada banyak saksi dan maharnya Rp 22 ribu,” ucapnya.

Saiful juga mengaku bahwa dirinya sebenarnya telah berkeluarga dan punya anak. Setelah melakukan pernikahan tidak lazim itu, istrinya marah karena mengetahui vidio tersebut viral di media sosial.

"Istri saya langsung marah besar melihat saya kawin dengan domba. Tapi, saya meyakinkan bahwa itu hanya konten, tidak ada tendensi apa-apa,” ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.