Sukses

Eril Ditemukan Meninggal Dunia, Keluarga Bakal Jemput Jenazah di Bandara Soekarno-Hatta

Jenazah rencananya akan dimakamkan di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss, akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat dalam kondisi meninggal dunia.

Pihak keluarga akan menyemayamkan jenazah Eril di Bandung, Jawa Barat. Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini.

"Tadi disebutkan mudah-mudahan di hari Sabtu atau hari Minggu almarhum sudah bisa di Jakarta kemudian akan dibawa ke Bandung," kata Wahyu dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/6/2022).

Wahyu mengaku pihaknya akan menyiapkan proses penjemputan jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, ia tak merinci soal teknis penjemputan.

"Kemudian proses di sana kita akan lakukan penjemputan, namun secara detail nanti akan kami informasikan kemudian kami akan secara terus menerus berkomunikasi dengan pihak bandara dan dengan pihak Kementerian Luar Negeri," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Dipulangkan

Diberitakan sebelumnya, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern di Swiss menyatakan bahwa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan segera dipulangkan ke Tanah Air.

"Untuk selanjutnya KBRI Bern akan mendampingi pihak keluarga untuk proses pengurusan repatriasi. KBRI juga akan mengawali repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia, ujar Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022) malam waktu Indonesia.

"Kami memohon doa dan dukungan teman-teman media sekalian. Agar seluruh proses kepulangan saudara Eril berjalan dengan lancar."

"Setiba di Jakarta nanti Direktoral Perlindungan WNI Kemlu RI akan memfasilitasi kedatangan rombongan di bandara Soekarno-Hatta."

Sebelumnya, Kepolisian Swiss dalam pernyataan resminya menyatakan bahwa anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.

"Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari Aare pada Rabu (8/6) pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern," demikian dikutip dari laman police.be.ch, Kamis (9/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.