Sukses

Cerita Pengusaha Ayam Ponorogo Rogoh Kocek Rp420 Juta Demi Perbaiki Jalan di Kampungnya

Liputan6.com, Jakarta Hananto, seorang pengusaha asal Desa Pintu, Ponorogo, Jawa Timur merogoh koceknya Rp420 juta untuk memperbaiki jalan di desanya. Jalan itu harus segera diperbaiki lantaran sudah lama dalam kondisi rusak parah dan telah beberapa kali menelan korban. 

Kepala Dusun setempat, Imam Basuki mengatakan bahawa jalan sempit sepanjang 1,2 kilometer itu membenarkan bahwa pengusaha ayam ternama yang akrab disapa Anto menginisiasi perbaikan jalan tersebut. Jalan itu terlebih dahulu akan dicor lalu nanti diberi aspal goreng. 

 

"Danan Rp420 juta semua dari uang pribadi Mas Anto, pengusaha ayam di desa kami. Alhamdulillah, ada donatur itu masyarakat akhirnya gotong royong untuk mengerjakannya," kata Imam Basuki kepada iNews, Selasa (7/6/2022).

Dia menjelaskan dana sebanyak Rp420 juta itu digunakan untuk seluruh kebutuhan perbaikan jalan itu. Seluruh warga pun mengaku senang dan bahagia atas inisiatifnya itu. 

"Warga sangat antusias dan mendukung 100 persen. Jalan ini juga untuk akses perekonomian dari warga, ada yang membantu ya dilakukan," jelasnya.

Imam juga mengaku senang lantaran ia kini tak lagi perlu menunggu bantuan pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut. Apalagi perbaikan jalan itu telah lama dinantikan warga. 

"Dana pribadi mas Anto Rp420 juta. Untuk pengecoran kurang lebih membutuhkan bahan cor sebanyak 8 truk molen dan nanti juga dilakukan pengaspalan," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut ini: