Sukses

Menikmati Eksotisme Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan

Pengunjung air terjun Sumber Nyonya dapat bermain air sembari melihat pemandangan alam sekitar yang asri

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Jawa Timur memiliki banyak objek wisata air terjun yang indah karena kontur datarannya yang bergelombang dan dikelilingi banyak pegunungan.

Salah satu air terjun yang eksotik dan air yang jernih di wisata air terjun sumber nyonya. Terletak di Dusun Gunung Sari, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Lokasi tersebut berjarak sekitar 90 km dari pusat Kota Surabaya, atau bisa ditempuh selama sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Air Terjun Sumber Nyonya tinggi sekitar 15 meter. 

Pengunjung dapat bermain air sembari melihat pemandangan alam sekitar yang asri serta menikmati kesejukan airnya.

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pasuruan tidak mengunjungi wisata Air Terjun Sumber Nyonya yang mempunyai keindahan tiada duanya.

Tidak hanya air terjun dapat anda kunjungi, di badan bukit terdapat goa-goa alami. Namun, untuk menuju Goa tersebut anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 menit.

Dibutuhkan jasa pemandu untuk dapat masuk ke dalam goa tersebut karena jalan yang akan dilalui cukup terjal dan licin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Perlengkapan

Setelah menempuh perjalanan yang menanjak, setibanya di Goa yang berada dibagian tebing air terjun ini. Anda akan melihat sisi lain keindahan dari Air Terjun Sumber Nyonya. 

Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto guna menambah koleksi panorama alam yang eksotik.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun Sumber Nyonya, anda perlu menyiapkan berbagai perlengkapan seperti membawa bekal, air minum dan lain-lainnya. 

Jangan lupa membawa pakaian ganti jika anda ingin berenang di kawasan Air Terjun Nyonya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.