Sukses

Trip Wisata KKN di Desa Penari Malam ini di Rowo Bayu Banyuwangi, Penasaran?

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang pemuda di Banyuwangi membuka jasa open trip mengunjungi tempat-tempat mistis di kabupaten itu, kali ini ia akan melakukan trip ke lokasi KKN di Desa Penari yang cerita dan filmnya viral.

Pemuda bernama Anjar itu akan melakukan trip di lokasi KKN di Desa Penari pada hari ini, Senin (6/6/2022) pukul 18.00 WIB, bersama dengan sejumlah orang yang sudah mendaftar untuk ikut.

Trip itu akan dilakukan di Desa Penari berada di kawasan Rowo Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Lokasi itu diyakini merupakan lokasi yang menjadi latar belakang KKN di Desa Penari.

Anjar mengatakan untuk trip KKN di Desa Penari yang sudah mendaftar sudah 12 orang, ada juga yang dari luar kota seperti Malang dan Sumbawa.

"Kegiatan seperti ini sudah saya geluti sejak 2013, ada syarat khusus untuk peserta yang mau ikut," katanya, Senin (6/6/2022).

 

2 dari 2 halaman

Syarat Peserta Trip

Beberapa syarat khusus yang harus dipatuhi peserta, yakni usia peserta trip minimal 18 tahun, bertanggung jawab, mandiri, sopan santun dan sehat jasmani rohani. Sebelum berangkat, akan ada pembekalan materi, sebelum menjelajah lokasi, merasakan energi, sketsa astral, pembuktian hingga netralisir.

Sebelum melakukan kegiatan itu di Banyuwangi, ia pernah bikin wisata misteri seperti ini di Jogja, Solo, Klaten, Boyolali, Purworejo, Semarang, Wonogiri, Ngawi.

"Saya juga libatkan guide yang profesional dalam bidangnya, kemudian juga ada praktisi spiritual yang akan mendampingi," jelasnya.

Sebelum melakukan kegiatan itu, ia sudah meminta izin dari sutradara film, KKN di Desa Penari. Sejumlah dukungan juga diberikan dari salah satu pemain film dari KKN di Desa Penari, Tissa Biani.

Tissa Biani membagikan flyer dari kegiatan itu di akun Instagramnya. Tak hanya Tissa Biani, sutradara dari film KKN di Desa Penari, Awi Suryadi dalam story instagramnya @awisuryadi pun turut mengunggah flyer trip tersebut.