Sukses

Menikmati 'Private Healing' di Desa Wisata Wonomulyo Magetan

Liputan6.com, Jakarta Liburan menjadi salah satu kebutuhan primer sebagai bagian dari cara menghilangkan suasana penat di tengah kesibukan karena kerjaan.

Di ujung pedesaan di kaki Gunung Lawu Desa Wonomulyo Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jawa Timur memberikan nuansa alami untuk healing. 

Pemandangan hijaunya perbukitan dan hutan, birunya langit, segarnya air terjun dan sumber mata air dapat dirasakan dalam satu lokasi, di Desa Wonomulyo Magetan ini.

Sebagai salah satu Desa Wisata Wonomulyo memberikan fasilitas private healing bagi wisatawan lokal maupun luar Magetan. 

Private healing yang dimaksud adalah paket wisata berkeliling di semua lokasi wisata desa Wonomulyo, mengelilingi desa, bermalam dengan tenda dengan didampingi guide private. 

“Liburannya wisatawan itu macam-macam. Ada yang suka mengunjungi satu tempat saja, ada juga yang suka eksplor keseluruhan desa ini,” tutur Abdul salah satu guide Desa Wonomulyo, Sabtu (4/6/2022).

Abdul menambahkan, desa Wonomulyo dulunya lebih sering dikunjungi oleh mahasiswa pecinta alam yang melakukan pelatihan dasar di tiga bukit pendakian yakni Bukit Pendawa, Bukit Mongkrang dan Bukit Jobolarangan. Namun sekarang dengan maraknya tren healing dan selfie, banyak wisatawan yang mengunjungi Wonomulyo. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemandu Wisata

“Pengaruh media sosial dari wisatawan juga, Desa Wonomulyo sekarang mulai dikenal oleh wisatawan di luar Magetan,” ungkap Abdul.

Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan private healing di Desa Wonomulyo dapat menuju ke basecamp pendakian. Pemandu akan memberikan berbagai informasi lokasi wisata terlebih dahulu sebelum menjelajah. 

Sedangkan untuk biaya private healing terjangkau dan sisi positifnya, dengan private healing langsung di alam anda semua akan mendapatkan banyak manfaat terhadap kesehatan mental Anda.