Sukses

Yuk Datang ke Festival Paralayang di Puncak Lanjari Sumenep

Puncak Lanjari Sumenep perdana menggelar festival paralayang dalam upaya promosi potensi wisata

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar Festival Paralayang tingkat Jawa Timur di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur. 

Event bergengsi pertama di Madura yang Bertajuk Festival Paralayang Jokotole Bupati Sumenep Cup 2022 ini, digelar pada tanggal 24 – 27 Mei 2022.

”Event di Puncak Lanjari Sumenep ini, masyarakat menyaksikan beragam pertunjukan tradisional khas Kabupaten Sumenep yang dimulai sejak tanggal 24 Mei 2022,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, Jumat (27/5/2022).

Festival Paralayang Sumenep ini, selain menjadi media promosi pariwisata untuk menarik wisatawan menikmati Puncak Lanjari, juga mampu melahirkan atlet paralayang yang berkualitas. 

Meskipun sejumlah fasilitas perlu terus dilakukan pembenahan, namun bukan alasan untuk tidak melahirkan atlet paralayang profesional.

“Yang jelas, potensi puncak Lanjari perlu dimanfaatkan secara optimal untuk pariwisata olahraga guna melahirkan atlet paralayang berprestasi dan berkualitas,” tuturnya.

Bupati mengatakan, sektor pariwisata harus terus bangkit dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat, dengan melibatkan seluruh elemen baik swasta dan masyarakat, sehingga mampu menciptakan destinasi wisata.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Paralayang

“Pengembangan pariwisata sejatinya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena bisa memperluas kesempatan berusaha. Mari bergotong royong dan bahu-membahu demi Sumenep maju, sejahtera dan mandiri,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep tetap mendorong bagaimana Sumenep punya atlet paralayang. Melalui APBD Perubahan memprogramkan perbaikan yang sifatnya stimulus untuk mendayagunakan objek wisata demi mendorong pembangunan daerah.

“Festival Paralayang di Puncak Lanjari pada hari ini yang dikemas meriah ini satu-satunya di Madura. Semoga setelah festival itu, puncak Lanjari menjadi daya tarik wisatawan luar untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.