Sukses

Pengunjung Wisata Pulau Merah Banyuwangi Meningkat

Letak wisata pulau merah strategis dan ditunjang dengan infrastruktur serta sarana prasarana yang memadai.

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan wisata Pulau Merah Banyuwangi Jawa Timur mengalami peningkatan sejak sejak aturan mulai longgar dan covid-19 melandai.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada minggu ketiga bulan Mei 2022 tercatat jumlah pengunjung di Pulau Merah Banyuwangi mencapai 49.111 orang.

Direktur Utama (Dirut) Perhutani Wahyu Kuncoro menyebutkan, Wisata Pulau Merah dikelola Perhutani Banyuwangi Selatan adalah salah satu destinasi unggulan daerah. 

Sampai sekarang masih banyak diminati wisatawan. Lokasinya berada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukamade.

Menurutnya, wisata pulau merah sangat eksotis dan strategis. Letaknya ditunjang dengan infrastruktur serta sarana prasarana yang memadai.

Sehingga sangat potensial untuk dikembangkan secara optimal karena dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan. Serta berimbas pada peningkatan pendapatan perusahaan dan peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapatan Masyarakat

“Dari data pengunjung yang kami himpun tiap hari wisata pulau merah menduduki urutan pertama dari puluhan destinasi yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” katanya, Selasa (24/5/2022).

Dikatakannya, dengan semakin banyaknya pengunjung ke wisata pulau merah akan membawa berkah peningkatan pendapatan masyarakat sekitar. 

Dia mengklaim Perhutani Banyuwangi Selatan turut membantu program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.