Sukses

Kompetisi Selancar Dunia Semangat Pertumbuhan Ekonomi Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta Bupati Banyuwangi Jawa Timur Ipuk Festiandani memastikan memastikan kesiapan infrastruktur menjelang perhelatan kompetisi selancar dunia atau World Surf League Championship Tour.

Kompetisi tersebut akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) pada 28 Mei sampai 6 Juni 2022. Ipuk mengatakan, kompetisi ini akan berimbas positif terhadap pemulihan ekonomi Banyuwangi dan Indonesia.

"Kita kontrol lapangan agar semua kesiapan bisa tepat waktu. Semua kesiapan perlu kita cek, karena ini event selancar internasional yang tentunya membawa nama baik Indonesia juga," kata Ipuk, Selasa (24/5/2022).

Bupati Ipul meninjau langsung lokasi G-Land bersama Kapolresta AKBP Deddy Flory Millewa, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mujiono.

Hadir juga perwakilan Balai Besar Taman Nasional Alas Purwo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik dan Manajer Operasional WSL, Steve. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras saling bahu membahu untuk kesuksesan acara ini," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berjalan Lancar

Lebih lanjut dikatakannya, melalui peninjauan lapangan, pihaknya ingin memastikan bahwa semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk menyukseskan ajang WSL bisa diselesaikan oleh pihak pelaksana proyek. 

“Hasilnya, sejauh ini proses pengerjaan berjalan on the track. Insya allah berjalan dengan lancar di hari H nanti,” ujarnya.

"Dengan pengalaman Banyuwangi menjadi tuan rumah ajang sport tourism kelas dunia seperti Tour de Ijen, kita akan menyukseskan ajang selancar WSL ini untuk menjadi milestone baru bagi Banyuwangi, khususnya untuk mendorong pemulihan pariwisata,” sambungnya.