Sukses

Serunya Berwisata di Pantai Pangi Blitar

Liputan6.com, Blitar - Pantai Pangi merupakan primadona pantai yang ada di Blitar. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar karena berhadapan dengan Samudra Hindia dan merupakan jajaran pantai selatan Jawa.

Pantai Pangi terletak di cekungan jadi ada dua batu karang mengapit yang meyerupai pintu gerbang, itulah yang membuat gelombang laut ke bibir pantai menjadi lebih tenang. Objek wisata pantai ini berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tepatnya 45 km ke arah barat dari kota Blitar, dengan waktu tempuh selama 90 menit.

Untuk biaya masuk ke pantai Pangi cukup bersahabat dengan kantong. Pengungjung hanya membayar Rp. 8.000 setiap orang, pengungjung sudah bisa berlibur bersama temam dan keluarga.

Di kawasan pantai anda bisa menemukan banyak spot yang dapat dijadikan lokasi berfoto. Mulai dari background pantai berwarna biru dengan lautan dan langit yang berpadu, atau bisa juga mengambil latar karang yang berdiri kokoh.

Anda juga bisa berbasah-basahan di bibir pantai karena pasirnya yang putih dan lembut. Anda bisa bermain dengan aman karena pasirnya bebas dari bebatuan karang yang mengganggu jadi sekalipun tidak menggunakan alas kaki.

Salah satu keunikan pantai pangi adalah terdapat sebuah telaga di dekat tepi pantai. Sekitar telaga tumbuh subur tumbuhan bakau dengan akar gantung yang menjulang. Eksotisme pohon-pohon bakau tersebut membuat telaga menjadi semakin mempesona.

Telaga memiliki ukuran yang terbilang lumayan luas. Airnya lebih tenang dibandingkan dengan air yang berada di bibir pantai dan juga jernih. Tidak hanya bisa melihat keindahan telaga, pengunjung juga dapat berenang di air telaga setelah bermain di pantai.

Mardiyah, Salah satu pengunjung mengatakan pemandangan pantai Pangi sangat menakjubkan. Bisa menjadi tempat wisata bersama keluarga maupun teman. Membuka tikar sambil menikmati perbekalan dan bercengkerama dengan hamparan pasir putih.

"tidak bakalan nyesel berlibur kesini, pemandangan dan suasananya sangat menyenangkan", ucapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini: