Sukses

Kehabisan Stok Makanan di Habitatnya, Puluhan Monyet Serbu Rumah Warga Malang

Liputan6.com, Malang - Puluhan ekor monyet menyerbu rumah salah seorang warga di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Senin (23/5/2022). Monyet-monyet  yang sebelumnya mendiami Pemandian Wendit itu diduga kelaparan hingga terpaksa mendatangi rumah warga. 

"Mereka sepertinya kekurangan makanan di Pemandian Wendit, jadi mereka berkeliaran dan berpindah-pindah tempat di rumah warga," kata Ketua RT setempat, Junianto, Senin (23/5/2022).

Tak hanya mengincar makanan sisa atau makanan yang ditaruh warga dijemur di laur rumah, hewan primata itu juga mengambil buah dan sayuran yang ditanam warga di sekitar rumah mereka. 

"Tanaman buah-buahan yang ditanam warga juga tidak lepas dari incaran monyet sehingga banyak yang rusak," terang Junianto.

Warga sendiri sebenarnya tidak tinggal diam saat gerombolan monyet itu mendatangi rumah mereka. Sejumlah warga bahkan sempat mengusir monyet-monyet itu dengan cara menakuti mereka menggunakan petasan. 

"Mereka baru kabur kalau dilempar petasan, pasalnya mereka nggak akan kabur jika diusir dengan cara biasa. Ditambah mereka bisa bertahan di sini dari pagi sampai sore," terangnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: