Sukses

Heboh 8 Ekor Ikan Raksasa Berukuran Bus Muncul di Danau Pakis Lumajang

Liputan6.com, Lumajang - Warga di sekitar Danau Pakis Lumajang dihebohkan dengan kemunculan sejumlah ikan raksasa di danau tersebut. Berdasarkan pengakuan warga sedikitnya ada delapan ekor ikan yang muncul ke permukaan danau pada Kamis (19/5/2022). 

"Ada delapan ekor ikan berukuran sangat besar seperti bus. Warga percaya kalau itu adalah ikan penunggu danau," kata FR, salah seorang warga yang menyaksikan kemunculan ikan tersebut, Jumat (20/5/2022). 

Dia menjelaskan bahwa panjang ikan itu diperkirakan mencapai 7 meter. Kemunculannya pada Kamis (19/5/2022) pun sempat menghebohkan warga yang tinggal di sekitar Danau Pakis Lumajang

"Muncul sekitar 1 jam, warga pada liat dari tepi danau tapi tidak ada yang berani mendekat," jelasnya. 

HR, warga yang setiap harinya memancing di Danau Pakis pun mengaku bahwa dirinya juga menjadi saksi mata kemunculan ikan raksasa tersebut. Menurut dia setiap kali ikan berukuran besar itu muncul, maka para pemancing akan langsung naik ke tepi danau karena takut. 

"Langsung naik, kita semua takut," ucapnya singkat. 

HR menjelaskan bahwa kemunculan ikan raksasa itu bukan pertama kalinya. Menurut dia ikan tersebut sempat naik ke permukaan Danau Pakis pada Rabu 27 Maret 2022 lalu. 

Sejumlah video tentang kemunculan ikan raksasa itu pun viral di berbagai paltform media sosial. Hingga kini warga pun masih bertanya-tanya jenis ikan apa yang menghebohkan tersebut. 

Simak juga video pilihan berikut ini: