Sukses

Sejuknya Air Terjun Sumber Nyoya di Pasuruan Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Jawa Timur memiliki banyak objek wisata berupa air terjun yang indah, sebab kontur datarannya yang bergelombang dan dikelilingi bayak pegunungan.

Salah satu air terjun yang eksotik dan airnya jernih yang dapat anda kunjungi adalah air terjun Sumber Nyonya. Terletak di Dusun Gunung Sari, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 90 km dari pusat Kota Surabaya, atau bisa ditempuh selama sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Air Terjun Sumber Nyonya memiliki tinggi sekitar 15 meter. Jadi anda dapat bermain air sembari melihat pemandangan alam sekitar yang asri serta menikmati kesejukan airnya.

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pasuruan tidak mengunjungi wisata Air Terjun Sumber Nyonya yang mempunyai keindahan tiada duanya.

Tidak hanya air terjun dapat anda kunjungi, di badan bukit terdapat goa-goa alami. Namun, untuk menuju Goa tersebut anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 menit.Dibutuhkan jasa pemandu jalan untuk dapat masuk ke dalam goa tersebut karena jalan yang akan dilalui cukup terjal dan licin.

Setelah menempuh perjalanan yang menanjak, setibanya di Goa yang berada dibagian tebing air terjun ini. Anda akan melihat sisi lain keindahan dari Air Terjun Sumber Nyonya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto guna menambah koleksi panorama alam yang eksotik.

"pemandangan alamnya sangat indah, penduduk sekitar juga ramah kepada pengunjung", kata Hardianto, salah seorang pengunjung air terjun Sumber Nyonya.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun Sumber Nyonya, anda perlu menyiapkan berbagai perlengkapan seperti membawa bekal, air minum dan lain-lainnya. Serta, Jika ingin basah-basahan di bawah air terjun jangan lupa membawa baju ganti dan yang terpenting adalah fisik anda agar liburan dapat berjalan dengan lancar.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: