Sukses

Keindahan Air Terjun Kabut Pelangi, Surga di Kaki Gunung Semeru

Liputan6.com, Lumajang - Destinasi wisata air terjun dapat dijadikan tempat untuk melepas kepenatan. Menikmati sejuknya guyuran air alami yang luar biasa deras dengan pemandangan yang asri adalah keistimewaan yang ditawarkan dari wisata air terjun.

Salah satu wisata air terjun yang dapat dikunjungi adalah Air Terjun Kabut Pelangi yang berada di Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dari namanya sudah dapat membuat kita penasaran untuk berkunjung. Pemberian nama air terjun Kabut Pelangi sebab sering muncul pelangi di air terjun ini, disebabkan karena fenomena membiasnya cahaya matahari saat bertemu dengan air terjun.

Namun, untuk menuju lokasi jatuhnya air terjun membutuhkan tenaga dan perjuangan yang melelahkan. Pengunjung harus terlebih dahulu menaklukkan medan menantang seperti menaiki perbukitan, melewati sungai-sungai kecil hingga jalan yang terjal. Saat tiba semua akan langsung terbayar dengan keindahan air terjun Kabut Pelangi.

Lokasi air terjun ini berada di kaki gunung Semeru dengan ketinggian 1.229 mdpl, sehingga saat berada di lokasi air terjun, pengunjung akan merasakan sensasi keindahan dan kesejukan alam yang luar biasa menenangkan.

Di air terjun Kabut Pelangi ada beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan seperti area parkir yang luas, musala, dan toilet. Pengunjung juga dapat bersantai di gazebo yang telah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ini.

Tak hanya itu, Anda juga dapat berkemah di lokasi ini, sebab disediakan area camping jadi dapat mendirikan tenda dan saat malam hari bisa menikmati suasana alam dengan menyalakan api unggun.

"suasana alamnya sangat asri ditambah lagi pemandangn air terjunnya yang menakjubkan. Tidak nyesel kalau berkunjung ke sini", ucap Ardiansyah, salah satu pengunjung asal Surabaya.

Ia pun mengatakan, sengaja datang ke air terjun Kabut Pelangi untuk berkemah bersama teman-temannya. Mereka mendirikan tiga tenda demi menikmati keindahan air terjun Kabut Pelangi untuk beberapa hari dan menikmati suasana malam dengan menyalakan api unggun.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: