Sukses

Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto Diduga Sopir Mengantuk

Bus berpenumpang kurang lebih 25 orang berangkat dan Yogyakarta dengan tujuan Surabaya Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta Insiden kecelakaan terjadi di KM 712-400 jalur A tol Surabaya-Mojokerto Jawa Timur dikabarkan menyebabkan 13 orang meninggal dunia dan 12 orang lainnya luka.

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi dikonfirmasi mengatakan kecelakaan Bus Ardiansyah terjadi pada pukul Senin pagi pukul 06.15 WIB.

Bus berpenumpang kurang lebih 25 orang berangkat dan Yogyakarta dengan tujuan Surabaya. Semula bus tersebut melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat.

"Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling," katanya dilansir Antara. 

Dia mengatakan, pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah. Dwi menduga kecelakaan tersebut diduga terjadi karena pengemudi mengantuk. 

"Laka lantas terjadi patut diduga supir mengantuk," katanya. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi ke Rumah Sakit

Korban kecelakaan tersebut kemudian langsung dievakuasi ke sejumlah rumah sakit yang berbeda untuk mempercepat proses penanganan.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Budi saat dikonfirmasi di Mojokerto, Senin siang, mengatakan ada beberapa rumah sakit yang merawat korban selamat dan meninggal dunia.

"Korban dibawa ke RS Citra Medika dan RS Emma, RSUD Mojokerto, dan RSUD R.A. Basoeni," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.